Beranda Ragam Yandex Browser Mesin Pencari Saingan Google Chrome, Ini Keunggulannya

Yandex Browser Mesin Pencari Saingan Google Chrome, Ini Keunggulannya

301
0
Yandex
Foto: browser yandex

siarnitas.id – Mesin pencari atau yang biasa disebut dengan browser merupakan sebuah web based dalam menelusuri kata kunci yang Anda tuliskan. Biasanya mesin pencari ini yang lebih dikenal adalah Mozilla Firefox atau Google Chrome.

Namun, dari dua mesin pencari itu, ada satu mesin pencari yang patut dicoba. Mesin pencari itu adalah Yandex browser Jepang.

Baca Juga : Bareskrim Polri Tangkap 6 Pelaku Pornografi Lewat Aplikasi Bling2, Raup Untung Rp 30-40 Juta

Sebenarnya Yandex browser bukan produk yang baru muncul, akan tetapi namanya naik akhir-akhir ini, sehingga banyak yang menggunakan browser Yandex sebagai alternatif selain Google Chrome dan Mozilla.

Ada beberapa berbagai fitur yang ditawarkan mesin pencari tersebut, memang pantas saja mesin pencari ini memiliki banyak pengguna.

Berikut adalah fitur keunggulan yang ada di Yandex browser :

1. Mesin Pencarian yang Luas 

Dengan mesin pencarian sangat luas ini akan membawa Anda menjelajah tanpa batas diseluruh negara di dunia, dengan begitu informasi yang Anda dapat akan sangat beragam.

2. Menjelajah Tanpa Sensor 

Menjelajah tanpa sensor tentunya membuat pengguna merasa senang karena bisa mengakses situs tanpa dibatasi sensor.

Biasanya browser Mozilla Firefox atau Google Chrome harus menambahkan VPN supaya menghindari sensor. Tetapi tidak dengan Yandex, Anda bisa mengakses sebuah situs tanpa harus menggunakan VPN.

3. Mendukung Semua Jenis Konten

Yandex browser mendukung semua jenis konten tanpa batasan, jadi semua yang dicari oleh pengguna Yandex browser akan menampilkannya kepada pengguna.

4. Fitur Keamanan

Berbagai fitur keamanan dari virus malware atau phising pada mesin pencari ini cukup memadai, sehingga membuat para pengguna semakin nyaman berselancar di internet tanpa rasa khawatir.

5. Tampilan Menarik

Dari segi tampilan juga, mesin pencari ini tersedia banyak sekali pilihan widget dan tema yang menarik karena sebagai pengguna terkadang kita merasa bosan dengan tampilan yang itu itu saja.

Dari keunggulan Yandex browser tadi diatas, namun ada saja kekurangan dari mesin pencari itu. Berikut beberapa kekurangannya;

Baca Juga : Diskominfo Sebut Aplikasi Siaran Tangsel Berubah Fungsi, Jadi Apa?

– Sebagai pengguna pertama, anda akan merasa kaku dengan menu menu pada mesin pencari itu. Tampilan menu seperti yang ada pada browser membuat pengguna yang baru pertama akan merasa keki.

– Pada penelusuruan berita dengan Yandex browser hasil pencarian menunjukan bahasa Rusia, ini membuat pengguna bingung dan harus melakukan terjemahan secara manual.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini