Beranda Eksekutif WiFi Gratis Milik Pemkot Tangsel Bisa Akses Judol, Begini Kata Diskominfo

WiFi Gratis Milik Pemkot Tangsel Bisa Akses Judol, Begini Kata Diskominfo

57
0
WiFi gratis Tangsel
Foto: Kepala Diskominfo Tangsel, TB Asep Nurdin usai acara di Aula Blandongan pada Selasa (9/7/2024).

siarnitas.id – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengklaim sudah mempersiapkan antisipasi penggunaan WiFi gratis terutama mengakses situs Judi Online (Judol).

Hal itu dikatakan Kepala Diskominfo Tangsel, TB Asep Nurdin usai acara Fasilitasi Internet Publik di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Kota Tangsel di Aula Blandongan, Pemkot Tangsel pada Selasa (9/7/2024).

Dirinya mengklaim bahwa pihaknya sudah bekerjasama dengan Kementerian Kominfo untuk memblok situs Judol tersebut.

“Kita bekerjasama dengan Kominfo sebenarnya ada beberapa situs-situs yang dilarang pasti sudah diblok. Tapi antisipasi kesana sudah kita lakukan,” katanya kepada redaksi siarnitas.id di lokasi.

Antisipasi WiFi gratis milik Tangsel tersebut sudah dipersiapkan, karena kekhawatiran orang tua terhadap anak-anak yang gampang sekali mengakses situs Judol dan game online tersebut.

“Salah satu memang yang dikhawatirkan oleh para orang tua, dan juga masukan di gedung (Pemkot) ini, supaya akses internet nya di password,” ungkapnya.

Baca Juga : Pemkot Tangsel Gencarkan Program “Kejar” Satu Rekening Satu Pelajar

“Karena banyak sekali anak-anak yang berkumpul, sebenarnya berkumpul nya ada dua, ada yang memang main game tapi harapan kita juga yang betul-betul mengakses informasi,” tambahnya.

Selain itu, terkait data pengguna yang menggunakan WiFi gratis milik Pemkot, Diskominfo mengklaim bahwa data pengguna aman, karena tidak diminta untuk memasukkan nama ataupun Nomor Induk Kependudukan (NIK).

“Data aman lah insyaallah, kita pengguna, temen-temen menggunakan free internet kita, tidak diminta memasukkan nama apalagi nik, jadi aman,” tandasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini