Beranda Eksekutif Pemkot Tangsel Gencarkan Program “Kejar” Satu Rekening Satu Pelajar

Pemkot Tangsel Gencarkan Program “Kejar” Satu Rekening Satu Pelajar

71
0
Program Kejar Tangsel
Foto: Sekretaris Daerah (Sekda) Tangsel, Bambang Noertjahjo sedang memaparkan program Kejar.

siarnitas.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) sedang menggencarkan program Kejar (Satu Rekening Satu Pelajar) bagi siswa SD hingga Perguruan Tinggi di Tangsel.

Hal itu dikatakan oleh Walikota Tangsel, Benyamin Davnie dalam Rapat Koordinasi Akselerasi Program Kejar Dalam Rangka Mengikuti Kejar Award 2024 di Aula Blandongan, Pemkot Tangsel, pada Kamis (4/7/2024).

Benyamin mengatakan, pada tahun 2023, pihaknya menargetkan program Kejar ini mencapai 5.000 anak yang membuka rekening.

Namun, target tersebut hanya tercapai 99,23 persen, sehingga pada tahun 2024, pihaknya menargetkan hingga mencapai 100 persen.

“Target kita tahun lalu 5.000 anak, hanya tercapai 99,23 persen,” katanya kepada redaksi siarnitas.id di lokasi.

Baca Juga : Pemkot Tangsel Resmikan SDN Paku Jaya 1 Serpong Utara, Benyamin: Kualitas Pendidikannya Semakin Baik

“Tahun ini tentunya target tersebut akan meningkat lagi dan ini merupakan program kerja dari pemerintah pusat bersama dengan OJK,” tambahnya.

Dalam program Kejar ini, lanjut Benyamin, satu anak dari mulai SD hingga perguruan tinggi itu mempunyai satu rekening tabungan pada Bank apa saja.

Sehingga, nanti kedepannya diharapkan menjadi penabung aktif, jadi bukan hanya buka rekening tapi untuk tingkat SD yang masih dibawah umur.

“Nanti ada pengampu, ada mekanisme tersendiri perbankan tapi uang jajan nya itu masuk ke rekening, supaya mereka menjadi bukan orang yang konsumtif,” ujarnya.

Menurut Benyamin, untuk Bank dalam membuka rekening, dirinya mengatakan terbuka mana aja, pihaknya terbuka banyak Bank, tidak ditunjuk satu Bank.

“Rekening ada isinya, isinya dari orang tua itu sendiri, jadi diharapkan mereka menjadi penabung aktif, jangan menabung kemudian mengambil,” tandasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini