Beranda Eksekutif Diskominfo Tangsel Catat 532 Laporan Masuk ke SP4N Lapor

Diskominfo Tangsel Catat 532 Laporan Masuk ke SP4N Lapor

282
1
Diskominfo Tangsel
Foto: Kepala Dinas Kominfo Tangsel, TB Asep Nurdin sedang menyampaikan laporan di kegiatan sosialisasi pengaduan masyarakat melalui SP4N Lapor.

Tangerang Selatan, siarnitas.id – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mencatat ada 532 laporan yang masuk ke dalam kanal SP4N Lapor.

Kepala Dinas Kominfo Kota Tangsel, TB Asep Nurdin mengatakan, pihaknya menerima laporan di kanal SP4N Lapor sebanyak 523 laporan.

Dirinya mengklaim, bahwa dari 532 laporan tersebut, sudah 99,43 persen di tindak lanjuti oleh Dinas-dinas terkait.

“Semenjak ada SP4N Lapor pada 27 Oktober 2020, total 523 laporan yang masuk kedalam kanal SP4N Lapor,” kata Asep dalam memberikan laporan di kegiatan Sosialisasi Pengaduan Masyarakat di Aula Blandongan, Pemkot Tangsel pada Senin (16/10/2023).

“99,43 persen di tindak lanjuti,” sambung dia.

Dari pelaporan yang di tindak lanjuti, lanjut Asep, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) yang paling cepat menindak laporan tersebut.

“Disdukcapil yang paling cepat dalam menindak laporan,” jelasnya.

Baca Juga : Jelang Pemilu 2024 di Tangsel, PWI, KPU, Bawaslu, Polres dan Diskominfo Sepakat Lawan Hoaks

Sementara itu, Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, dirinya sudah meresmikan sudah dari tahun kemarin SP4N Lapor ini, kemudian aplikasi Siaran Tangsel itu di integrasi kan ke SP4N Lapor.

“Masyarakat juga bisa mengikuti website tersebut sudah sejauh mana nanti proses follow up atau tindak lanjut dari laporan tersebut, dan nanti ada komunikasi Dinas yang terkait dengan masalahnya nanti akan berkomunikasi dengan dinas tersebut,” kata Benyamin usai dari kegiatan Diskominfo Tangsel di Aula Blandongan, Pemkot Tangsel pada Senin (16/10/2023).

“Makanya lengkap data nya supaya ada komunikasi, seringnya itu hanya masalahnya saja yang dilaporkan, informasi mengenai personilnya tidak lengkap, ini yang sering terjadi,” sambung dia.

Dalam penanganan, lanjut Benyamin, pihaknya kasih waktu satu Minggu paling lama dan sudah ada realisasi, berhasil atau tidak berhasil ada komunikasi.

“Saya monitor juga pelaporan dari SP4N Lapor selain yang langsung dari hp saya, saya mendapat laporan dari dinas Kominfo,” ungkapnya.

“Dalam laporan kebanyakan ke SP4N Lapor, kalau ke saya paling satu hari dua dan tiga yang laporan tapi setiap hari adanya,” tandasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

1 KOMENTAR

  1. adakah bentuk pdf nya sebagai bukti asli dari data yang disampaikan mengenai jumlah laporan dan persentase penyelesaian aduan itu?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini