Beranda Kota Tangerang Waw! Dua Atlet Kota Tangerang Tidak Lulus PPDB, Begini Kata KONI

Waw! Dua Atlet Kota Tangerang Tidak Lulus PPDB, Begini Kata KONI

117
0
PPDB Kota Tangerang
Ilustrasi

Kota Tangerang, siarnitas.id – Dua atlet yang sukses meraih prestasi mengharumkan nama Kota Tangerang pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten 2022, Tidak lulus dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMA Negeri di Kota Tangerang.

Dua atlet berprestasi itu melakukan pendaftaran melalui jalur prestasi non akademik ke SMAN 1 Kota Tangerang dan SMAN 2 Kota Tangerang. Namun, kedua atlet tersebut dinyatakan tidak lulus PPDB SMA Negeri.

Baca Juga : IKA STIKes WDH Tangerang Gelar Sunat Massal dan Pengobatan Kesehatan

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang, Sudirman mengatakan, dua atlet tersebut berasal dari cabang olahraga karate dan silat. Kedua atlet itu meraih juara 1 dan juara 2.

“Ada dua orang atlet asal Kota Tangerang yang kemarin meraih juara 1 dan 2 Porprov Banten 2022 yang tidak lulus PPDB tingkat SMA, Dua atlet itu berasal dari cabang olahraga karate dan pencak silat, mereka peraih juara 1 dan juara 2 di cabornya masing-masing,” kata Sudirman kepada wartawan, Jumat (14/7/2023).

Dirinya menjelaskan, kedua atlet tersebut mendaftar PPDB Provinsi Banten untuk masuk ke SMAN 1 dan SMAN 2 Tangerang melalui jalur prestasi non akademik, dengan melampirkan sertifikat, piagam dan medalinya masing-masing.

Selain penghargaan pada Proprov Banten 2022, padahal dua atlet tersebut juga turut serta melampirkan bukti torehan prestasi lainnya yang berhasil dimenangkan secara individu.

Tetapi, dari peraihan prestasi kedua atlet tersebut tetap tidak mampu mengantarkan untuk masuk ke SMA Negeri impian mereka.

“Selain melampirkan raihan juara 1 dan 2 Porprov Banten 2022 lalu, mereka ini juga mencantumkan prestasi yang telah diraih sebelumnya, tapi ternyata itu pun tetap belum mampu untuk lulus PPDB,” jelasnya.

Kendati demikian, Sudirman mengakui, para atlet tersebut akhirnya tetap dapat melanjutkan pendidikan di SMA negeri di Kota Tangerang. Namun, kedua atlet tersebut akhirnya di terima di SMAN 6 Kota Tangerang.

Karena setelah KONI Kota Tangerang turun langsung membantu para atlet dengan menjembatani ke sekolah-sekolah yang masih memiliki kuota PPDB untuk jalur prestasi.

Pasalnya, dua orang atlet tersebut datang bersama pengurus di cabornya masing-masing untuk mengadukan nasibnya ke KONI Kota Tangerang.

“Jadi setelah enggak lulus PPDB, mereka kemudian datang kesini (KONI) bersama dengan pelatihnya masing-masing untuk berkoordinasi dan meminta bantuan kepada kami,” tuturnya.

“Setelah itu, kami pun memantau langsung sekolah-sekolah yang masih memiliki kuota di jalur prestasi dan akhirnya kami sarankankan untuk mendaftar ke SMAN 6 Kota Tangerang dan alhamdulillah diterima,” sambungnya.

Baca Juga : Mantap! Pemkab Tangerang Berikan Insentif 4.110 Guru Ngaji

Menurutnya, setelah mendapat kepastian melanjutkan pendidikan di SMAN 6 Tangerang para atlet pun menyampaikan rasa syukurnya.

Sebab, para atlet tersebut dapat kembali melanjutkan pendidikannya dan dapat untuk meningkatkan kemampuan, serta prestasi di dunia olahraga.

“Setelah kami akomodir, ya mereka pun menyampaikan rasa terimakasihnya dan kami berharap supaya para atlet ini bisa semakin meningkatkan lagi kualitas dan prestasinya,” pungkas Sudirman.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini