Prestasi Mentereng, Praktisi Hukum Ini Bagikan Kiat Sukses di Masa Muda

Praktisi hukum
Bintang Hidayanto

siarnitas.id – Bintang Hidayanto salah satu pengacara top Indonesia 2021 versi Asia Busines Law Journal membagikan kiat susksesnya untuk generasi milenial. Diusianya yang belum genap 34 tdahun ia berhasil mendapatkan pengakuan sebagai praktisi handal Indonesia.

Menurutnya, kerja keras, kreatifitas, konsistensi, keberanian dan kemampuan beradaptasi untuk terus maju adalah kuncinya. “Saya yakin pasti hasil tidak akan mengkhianati usaha. Terlebih dalam situasi pandemi, angkatan milenial akan dipaksa untuk berhadapan dengan tantangan- tantangan luar biasa yang bahkan tidak terbayangkan oleh orang tua kita pada saat mereka seumuran kita,” ujarnya di Jakarta, Kamis (8/7/2021).

Semasa mengenyam bangku kuliah di Universitas Indonesia, alumni Fakultas Hukum angkatan 2006 ini pernah mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional. Dengan tekad yang kuat, ia berhasil membawa Universitas Indonesia mengalahkan Universitas Universitas top dari negara-negara lain seperti Singapura, Hong Kong, Australia, India bahkan Inggris hingga mengantarkan Universitas Indonesia menyabet juara kedua kompetisi peradilan semu di Australia.

Berbekal prestasi yang telah dicapainya, pada tahun 2016 Bintang mencoba mendirikan firma hukum Guido Hidayanto and Partners. Meski baru berdiri 5 tahun, namun Guido Hidayanto and Partners sudah masuk dalam jajaran firma hukum terbesar di Indonesia berdasarkan survey yang dilakukan oleh Hukum Online.

“Saya sangat bersyukur atas pencapaian-pencapaian tersebut, namun ini semua bukan pencapaian pribadi saya melainkan pencapaian seluruh tim,” ucapnya.

Atas prestasi yang telah diukir, Bintang mendapat kepercayaan menjadi salah satu asisten untuk Staf Khusus Presiden, Diaz Hendropriyono pada tahun 2020. Namun kepercayaan itu tak lantas membuat teman satu angkatan Rian Ernest di FHUI ini jumawa karena banyak dilirik partai politik.

“Saya merasa masih kurang pantas untuk masuk ke dunia politik saat ini, dan masih berharap pada politisi-politisi muda seperti Rian Ernest untuk terus berkiprah dan berjuang demi Indonesia yang lebih baik,” tandasya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here