siarnitas.id – Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Badan Pengurus Cabang (BPC) Majalengka Muhammad Afzal mengatakan, menjadikan Aura Kharisma sebagai brand ambassador UKM Majalengka adalah langkah yang tepat untuk memulihkan stabilitas keadaan ekonomi di Kabupaten Majalengka dan mendongkrak produk lokal agar lebih di kenal.

“Hadirnya miss grand international bisa menjadikan produk umkm lebih dikenal secara domestik ataupun internasional,” Kata Afzal, Selasa (4/5/2021).

Menurutnya, penobatan Duta UMKM di Kabupaten Majalengka merupakan langkah awal pemerintah kabupaten majalengka mulai melirik dunia UMKM Kabupaten Majalengka yang selama ini berjalan cukup lama.

“Ini jelas suatu bentuk pengakuan dari pemda majalengka dalam hal ini dinas umkm terhadap para pelaku UMKM di kabupaten maJalengka yang terhimpun di bawah FORUM UMKM dan SOBAT UMKM,” tuturnya.

Dia berharap usai apresiasi duta UMKM Kabupaten Majalengka pemerintah kabupaten melalui Dinas Ketenagakerjaan, Transmigrasi, Koperasi dan UKM (DK2UKM) segera mengambil langkah yang konkrit, termasuk strategi penjualan ke depan.

“Setelah acara ini harus ada kelanjutan kedepannya dalam meningkatkan kapasitas penjualan umkm yaitu dengan menumbuhkan budaya membeli produk lokal untuk kebutuhan rumah, kantor/ instansi dan lainya,” lanjutnya.

Tidak hanya sekedar strategi pangsa pasar dan hal lainnya, Ketua HIPMI BPC Majalengka Muhammad Afzal juga berharap pemerintah menata dan memfasilitasi UKM untuk menyediakan outlet di tempat yang sangat strategis.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini