Beranda Uncategorized Pj Sekda Banten Tutup PEPARPEDA VII Tahun 2022

Pj Sekda Banten Tutup PEPARPEDA VII Tahun 2022

399
0
PEPARPEDA VII
Foto (siarnitas.id) Pj Sekda Banten Tutup PEPARPEDA VII Tahun 2022

siarnitas.id – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Banten M Tranggono mewakili Pj Gubernur Al Muktabar, Menutup Pekan Paralympic Pelajar Daerah (PEPARPEDA) VII Provinsi Banten di Gedung Gelanggang Remaja Kawasan Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, Rabu (15/6/2022). Kabupaten Lebak meraih juara umum, piala diserahkan oleh Pj Sekda M Tranggono.

“Selamat kepada Kabupaten Lebak sebagai juara umum PEPARPEDA VII Tahun 2022 Provinsi Banten,” ungkap M Tranggono.

Baca Juga : PPDB SMAN Provinsi Banten Dibuka, Ini Jadwal dan Syaratnya

“Even seperti ini sangat bermanfaat sekali. Selain untuk prestasi juga kita sudah tidak ada batas antar Kabupaten/Kota,” tambahnya.

Tranggono berharap Provinsi Banten mampu meraih 10 besar pada PEPARPENAS 2023. Serta mengapresiasi yang setinggi-tingginya untuk panitia atas suksesnya penyelenggaraan PEPARPEDA VII Tahun 2022 Provinsi Banten.

“Dengan mengucapkan Alhamdulillahi robbil alamin PEPARPEDA VII secara resmi saya nyatakan ditutup,” imbuhnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Wakil Walikota Serang Subadri Usuluddin mengungkapkan, dua event olahraga POPDA dan PEPARPEDA sukses diselenggarakan di Kota Serang.

Baca Juga : Pj Gubernur Banten Resmi Buka PEPARPEDA VII Provinsi Banten 2022

“Terima kasih kepada Dispora Provinsi Banten dan para pihak yang membantu sehingga sukses diselenggarakan,” ungkap Subadri

“Selamat dan sukses kepada atlet yang meraih juara. Semoga bisa meningkatkan prestasi di ajang Nasional. Yang kurang beruntung jangan berkecil hati. Semoga pada event berikutnya berhasil meraih juara,” tuturnya

Dalam laporannya, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Banten Ahmad Syaukani mengungkapkan pelaksanaan PEPARPEDA VII Tahun 2022 Provinsi Banten secara umum berjalan lancar dan sukses.

Sedangkan perolehan medali PEPARPEDA VII Tahun 2022 , posisi pertama Kabupaten Lebak 12 emas, 9 perak 5 perunggu. Kedua Kota Tangerang 12 emas, 6 perak, dan 5 perunggu. Ketiga Kota Tangerang Selatan dengan 6 emas, 6 perak, dan 6 perunggu.

Selanjutnya Kabupaten Tangerang dengan 6 emas, 4 perak, dan 2 perunggu. Kota Cilegon meraih 5 emas, 4 perak, dan 1 perunggu. Kota Serang 3 emas, 4 perak, dan 5 perunggu. Kabupaten Serang 3 emas, dan 2 perak. Serta Kabupaten Pandeglang meraih 1 perunggu.

“Peraih medali emas terbanyak Afrilia Aida Syifa cabang renang tunagrahita dari Kota Cilegon dengan 3 emas dan Dini Cahyani cabang atletik tunarungu dari Kota Tangerang dengan 3 emas,” ungkap Oni.

Baca Juga : Pj Gubernur Banten Hadiri Penandatanganan Pakta Integritas Antara Kejati Banten dan DPRD Provinsi Banten

Dalam kesempatan itu diumumkan, PEPARPEDA VIII Tahun 2024 diselenggarakan di Kota Tangerang.

Baca berita dan informasi lainnya dari siarnitas.id di Google News

(bam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini