Beranda Eksekutif Majukan Koperasi dan Wirausaha Muda, Dinkop UKM Tangsel Jalin Kerjasama Dengan Unpam

Majukan Koperasi dan Wirausaha Muda, Dinkop UKM Tangsel Jalin Kerjasama Dengan Unpam

713
0
dinkop ukm tangsel
Dinas Koperasi, Usaha, Kecil dan Menengah (Dinkop UKM) Tangsel jalin perjanjian kerjasama dengan Universitas Pamulang (Unpam)

siarnitas.id – Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Dinkop UKM) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dengan Universitas Pamulang (Unpam) menjalin perjanjian kerjasama terkait pembinaan koperasi dan UKM masyarakat yang bertempat di Kantor Dinkop UKM, Tangerang Selatan. Senin (26/9).

Dalam perjanjian kerjasama tersebut, dihadiri oleh Kepala Dinkop UKM Tangsel, Warman Syanudin beserta jajaran, Wakil Rektor 4 Unpam, Dr. RR Dewi Anggraeni beserta 8 Fakultas dan Program Pasca Sarjana Unpam dan juga Kepala Cabang BJB Pamulang.

Baca Juga : HMSI Unpam Gelar Kegiatan Pelatihan Jurnalistik di Witana Harja

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Tangsel, Warman Syanudin mengatakan penandatanganan program kerjasama Dinkop UKM dengan Kampus Unpam yang dihadir semua dari Wakil Rektor, semua fakultas dan juga dari pasca sarjana.

Menurutnya, Dinkop UKM Tangsel dengan Unpam akan terus mengadakan pembinaan pendampingan kepada para koperasi dan UKM masyarakat.

“Jadi kedepannya nanti kita mau menambahkan lagi kekuatan bahwa ada kerjasama atau pendampingan untuk peningkatan pengembangan dan UKM yang bisa naik kelas,” kata Warman saat diwawancara di kantornya.

Lanjutnya, kata Warman perjanjiannya meningkatkan Dinkop UKM Tangsel dan Unpam bersama-sama untuk pengembangan UKM dan juga peran dari Kampus Unpam yang nanti ada penelitian, teknologi digital itu dari berbagai Fakultas akan membantu para UKM.

Warman mengungkapkan dengan adanya perjanjian ini sangat bermanfaat, karena UKM itu harus diedukasi, harus diberikan pencerahan. Jadi saling bersama-sama dari Dinkop UKM dan Unpam.

Lebih lanjut, ia menuturkan kerjasama seperti ini tidak hanya Unpam, tetapi ada banyak untuk melakukan kerjasama dengan para kampus dan instansi lainnya.

Warman mengungkapkan dalam perjanjian kontrak ini tidak ada batas, justru ini membantu memudahkan bagi kedua belah pihak.

Dalam proses pelaksanaannya, harus tetap memberikan surat permohonan dan nanti pihak Dinkop UKM Tangsel mengantar kepada yang dituju untuk penelitiannya, yang akan diberikan pelatihannya, jadi sama-sama bergerak.

Baca Juga : Unpam Jadi Tuan Rumah Kunker Spesifik Panja Perguruan Tinggi Komisi X DPR dan Kemendikbudristek

Warman berharap para UKM Tangsel harus meningkat lagi dengan diberikan pendampingan dan diberikan edukasi.

“Dinkop UKM juga kerjasama dengan Unpam kedepan tentunya harus lebih baik lagi dan jangan sampai berhenti disitu harus terus menjadikan UKM lebih unggul,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor 4 Universitas Pamulang, Dr. RR Dewi Anggraeni mengatakan perjanjian ini dilaksanakan dari 7 Fakultas dan 1 Program Pasca Sarjana Universitas Pamulang dengan Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Tangerang Selatan ini merupakan implementasi dari MoU yang telah di tandatangani oleh Walikota Tangsel dan Rektor Unpam.

“Ruang lingkupnya adalah kerjasama terkait Tri-Dharma perguruan tinggi yang pastinya pendidikan, penelitian dan pengembangan masyarakat dan program kampus merdeka,” kata Dewi saat diwawancara usai menghadiri kegiatan perjanjian kerjasama.

Menurutnya, dari perjanjian kerjasama tersebut akan bersinergi dan berkolaborasi para dosen dan mahasiswa Unpam dari seluruh 32 prodi dan akan melakukan pembinaan kepada UKM dan koperasi di Kota Tangsel.

“Pelaksanaannya udah beberapa UKM kita telah melakukan pendampingan dari digital marketing kemudian koperasi bahkan kita lagi mempersiapkan ekspor impor dan juga hak kekayaan intelektual,” ungkapnya.

Baca Juga : Dies Natalis ke-21 Unpam, Kampus Unpam 2 Viktor Diresmikan

Dewi berharap dengan adanya perjanjian kerjasama ini, pihaknya dan Dinkop UKM Tangsel bisa menjalankan program dengan baik untuk setiap Prodi dan Fakultas di Unpam.

“Semoga setiap program terimplementasi dengan disetiap Prodi maupun Fakultas,” tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini