Beranda Eksekutif Tangsel Juara Umum Popda X Provinsi Banten

Tangsel Juara Umum Popda X Provinsi Banten

320
0
Popda x banten
Foto (siarnitas.id) Tangsel Juara Umum Popda X Provinsi Banten

siarnitas.id – Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah menjadi juara umum dalam perhelatan akbar Pekan Olahraga Daerah (Popda) X Provinsi Banten 2022.

Wilayah termuda se-Banten ini, berhasil mempertahankan gelar juara umum dari seluruh cabang olahraga yang dilombakan di Kota Serang pada 6-11 Juni 2022.

Prestasi membanggakan itu, sekaligus menjadi torehan gelar untuk yang kelima kalinya secara berturut-turut.

Baca Juga : Benyamin Lantik Pimpinan Baznas Kota Tangsel Periode 2022-2027

Hingga akhir perhelatan, atlet asal Tangsel berhasil mengumpulkan total sebanyak 160 medali, yang di antaranya terdiri dari 59 medali emas, 44 perak, dan 57 perunggu.

Diikuti dengan posisi kedua, Kota Tangerang, dengan mengumpulkan total 107 medali di antaranya emas 34, perak 33, dan perunggu 40.

Lalu peringkat ketiga, disusul oleh Kota Cilegon dengan raihan 77 medali, yakni emas 26, perak 23, dan perunggu 28.

Atas torehan itu, piala juara umum pun kembali berhasil dibawa pulang ke Tangsel. Penyerahan gelar juara, turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel Bambang Noertjahjo, dan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Tangsel Mursinah, bertempat di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri Kota Serang, Sabtu (11/6/2022) sore.

Baca Juga : Pj Gubernur Banten Saksikan Final Basket Putra Pada POPDA X Provinsi Banten

Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan mengucapkan selamat kepada kontingen Kota Tangsel yang telah berjuang keras di Popda Banten X.

Pilar juga menyampaikan apresiasinya kepada kontingen serta dukungan masyarakat maupun Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Tangsel.

Gelar ini merupakan capaian kelima. Sebelumnya, Kota Tangsel juga menjadi juara umum pada Popda 2013, 2015, 2016, dan 2018.

“Alhamdulillah, kita kembali juara umum Popda. Ini tentunya berkat kerja keras semua pihak, dari mulai atlet, pelatih, official, Dispora, pemerintah dan masyarakat,” ungkap Pilar.

Diketahui, Pada Popda Banten X tahun ini, mempertandingkan sebanyak 19 cabang olahraga (Cabor). Kota Tangsel mengikuti 19 cabor yang diperlombakan itu. Ke-19 cabor itu yakni, atletik, basket, voli indoor, voli pasir, bulutangkis, gulat, judo, karate, kempo, panahan, pencak silat, berenang, sepak takraw, sepak bola, taekwondo, tinju, tenis meja, tenis lapangan, dan wushu.

Sementara itu, Dua cabor yang berhasil mendulang banyak medali dan keluar sebagai juara umum yakni, renang dan panahan. Perenang Kota Tangsel mampu memenangi persaingan dengan atlet daerah lainnya dengan mendulang emas 17 keping medali, perak 7, dan perunggu 2 keping.

Baca Juga : Lepas Atlet POPDA X, Benyamin Yakin Jadi Juara Umum

Sedangkan, di cabor panahan, Kota Tangsel keluar sebagai juara umum setelah mengumpulkan 16 medali emas, 11 perak, dan 10 perunggu.

Baca berita dan informasi lainnya dari siarnitas.id di Google News

(bam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini