Beranda Eksekutif Siap-siap! PPDB SD dan SMP 2024 di Kota Tangsel Segera Dibuka

Siap-siap! PPDB SD dan SMP 2024 di Kota Tangsel Segera Dibuka

106
0
PPDB SD dan SMP Tangsel
Ilustrasi murid SD dan SMP

siarnitas.id – Pembukaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk SD dan SMP di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dibuka pada pertengahan Juni.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Tangsel, Deden Deni ketika ditemui di Kantornya, pada Rabu (22/5/2024) kemarin.

Deden Deni mengatakan, PPDB SD dan SMP di Tangsel dibuka pada pertengahan Juni hingga awal Juli dengan memakai sistem yang sama pada tahun sebelumnya.

“Pertengahan Juni sampai Awal Juli, masih dengan jalur yang sama, Zonasi, Afirmasi, Prestasi dan Mutasi,” katanya kepada redaksi siarnitas.id, ditulis pada Kamis (23/5/2024).

Menurut Deden, pihaknya sudah menyiapkan dalam PPDB tersebut, dari Juknis hingga sosialisasi.

“Proses sedang berjalan, juknis sudah, rapat sudah, sosialisasi sedang berjalan juga, terus kita melibatkan persiapannya untuk perbaikan evaluasi dari tahun kemarin,” jelasnya.

Maka dari itu, Dikbud Tangsel sudah menyiapkan PPDB tersebut, sehingga tinggal menunggu hari pelaksanaan PPDB.

Baca Juga : Imbas Rombongan Pelajar Depok Alami Kecelakaan Maut, Dikbud Tangsel Keluarkan Surat Edaran Larangan Study Tour

“Jadi sejauh ini sudah tinggal nunggu hari H aja, perangkatnya sudah siap, juknisnya sudah siap terus juga kesepakatan dengan semua pihak yang berkepentingan juga sudah,” ungkapnya.

Namun, Deden Deni belum membeberkan kuota peserta PPDB di Kota Tangsel, lantaran pada tahun sebelumnya ada sekolah yang belum terlaksana PPDB nya.

“Masih dihitung, kalau kemarin kan masih ada beberapa sekolah yang tidak ada ruang kelas, ada sekolah baru, kalau quota belum kita update, nanti pasti kita umumkan,” pungkasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini