Beranda Ragam SD Pembangunan Jaya Bintaro Gelar Student Project Pelajar Pancasila

SD Pembangunan Jaya Bintaro Gelar Student Project Pelajar Pancasila

441
0
SD Pembangunan Jaya
Para siswa sedang performance tari dalam acara student project di SD Pembangunan Jaya

siarnitas.id – Dalam mengapresiasi siswa selama 1 semester, SD Pembangunan Jaya Bintaro menggelar Student Project bertemakan Pelajar Pancasila Bangkit dengan Karya. Sabtu (10/12/2022).

Kegiatan Student Project ini, merupakan agenda tahunan di SD Pembangunan Jaya Bintaro, setiap akhir semester 1 itu diadakan kegiatan student project dimana kegiatan ini tujuannya adalah mengapresiasi siswa.

Baca Juga : Airin Rachmi Diany Hadiri Festival Taman Bacaan di Teras Kota BSD

Ketua Pelaksana kegiatan dan juga Guru Science Workshop pada SD Pembangunan Jaya, Novi Armi mengatakan, siswa itu sudah banyak melakukan atau membuat karyanya selama 1 semester.

“Jadi kita berikan wadah untuk bisa memamerkan karya-karya mereka terutama pada orang tua mereka sendiri,” kata Armi saat diwawancara.

Kata Amri, orang tua mereka bisa Dateng ke sekolah menyaksikan karya-karya yang dibuat oleh anaknya selama 1 semester, kemudian ekskul yang ada di SD pembangunan jaya.

“Ekskul seperti perkusi, kemudian ada ekskul modern dance, ada ekskul tari, ada ekskul qiyu, kemudian ada ekskul-ekskul yang tidak bisa di tampilkan tetapi di pamerkan, contohnya seperti griya anyam, dan manga (anime),” ungkapnya.

Dalam acara tersebut, ada 3 kegiatan yang disajikan, diantaranya, pertama Display Project, pameran eksibisi jadi eksibisi project baik itu dari pembelajaran maupun yang dari ekskul. Kedua kemudian ada penampilan ekskul-ekskul yang perform, ekskul nya itu ada Perkusi, Modern Dance, Tari, KIU (Kelompok Ilmiah Unggul) jadi praktek tentang sains.

“Ketiga kemudian ada penampilan dari guru juga dan spesial perform dari orang tua. Jadi setiap paralel nya itu diwakili oleh bunda-bundanya atau orang tua,” imbuhnya.

Ia berharap dalam kegiatan tersebut bisa lebih meriah dan bisa menampilkan lebih banyak karya anak. Supaya kegiatan kedepannya bisa lebih spektakuler lagi.

“Jadi kedepannya itu bisa menampilkan yang lebih spektakuler lagi. Karena kan kedepannya latihannya udah lebih lama lagi dan juga kemudian kedepan bisa menampilkan lebih banyak ekskul nya,” harap Armi.

Baca Juga : Polsek Pondok Aren Amankan 12 Remaja Diduga Balap Liar di Bintaro

Tak luput juga, Armi berpesan untuk anak-anak supaya kegiatan ini menjadi pemicu semangat anak-anak, supaya bisa meningkatkan kualitas dari karya-karya yang mereka buat.

“Jadi bisa memotivasi siswa, supaya mereka bisa serius lagi membuat karya kemudian bukan hanya membuat karya tapi dari karya yang mereka buat juga mengandung nilai-nilai profile pelajar Pancasila Nya,” tandasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

(bam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini