Beranda Eksekutif Bawaslu Tangsel Catat 570 Orang Masuk DPT Telah Meninggal Dunia

Bawaslu Tangsel Catat 570 Orang Masuk DPT Telah Meninggal Dunia

73
0
DPT meninggal
Foto: Ketua Bawaslu Tangsel, Muhammad Acep

Tangerang Selatan, siarnitas.id – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah mencatat sebanyak 570 orang yang sudah masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) meninggal dunia.

Ketua Bawaslu Tangsel, Muhammad Acep mengatakan, pihaknya telah melakukan pengawasan dan mendapati 570 orang yang tercatat di DPT KPU telah meninggal dunia.

Hal itu dikatakan saat kunjungan spesifik dari Komisi II DPR RI terkait persiapan dan kesiapan Pemilu serentak 2024 ke Kota Tangsel di Aula Blandongan, pada Selasa (23/1/2024).

“Kami melakukan pengawasan dari seluruh tahapan bahwa pengawasan kami terhadap DPT yang sudah di sahkan oleh KPU itu ada 570 orang yang meninggal,” kata Acep dalam penyampaian laporannya.

Baca Juga : Waduh, Ada Caleg Ngutang Sama Pemilih di Tangsel

Sebelumnya diberitakan, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendapat dua laporan dari masyarakat.

Laporan itu terkait dari kerusakan Alat Peraga Kampanye (APK) hingga Calon Legislatif (Caleg) mempunyai hutang kepada masyarakat.

Ketua Bawaslu Tangsel, Muhammad Acep mengatakan, pihaknya mendapat dua laporan dari awal hingga sampai saat ini.

“Kemudian di dalam masa dari awal sampai hari ini kami baru menerima dua laporan,” kata Acep dalam penyampaian di acara Kunjungan Spesifik Komisi II DPR RI terkait persiapan dan kesiapan pemilu serentak 2024 ke Pemkot Tangsel di Aula Blandongan pada Selasa (23/1/2024).

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini