Beranda Eksekutif Airin Rachmi Diany Hadiri Festival Taman Bacaan di Teras Kota BSD

Airin Rachmi Diany Hadiri Festival Taman Bacaan di Teras Kota BSD

55
0
Airin Rachmi Diany
Mantan Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany menghadiri acara Festival Taman Bacaan

siarnitas.id – Mantan Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany menghadiri acara Festival Taman Bacaan yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di Mall Teras Kota, BSD, Tangsel. Rabu (30/11/2022).

Mantan Walikota Tangerang Selatan dan Juga Ketua Dewan Pembina Komunitas Masyarakat Gemar Membaca (Magma), Airin Rachmi Diany mengucapkan terimakasih karena sudah difasilitasi adanya kegiatan Taman Baca Masyarakat ini.

Baca Juga : Kemendikbud Tetapkan Seragam Sekolah Terbaru, Begini Modelnya

“Tentunya terimakasih banyak dimana kita Komunitas TBM difasilitasi mengadakan kegiatan Festival Taman Bacaan dalam rangakaian HUT kota Tangsel yang ke 14,” kata Airin saat diwawancara awak media siarnitas.id.

Menurutnya, ada banyak manfaatnya, tentu bagaimana TBM sebagai bentuk komunitas yang kecil berinteraksi langsung dengan masyarakat dalam rangka untuk budaya literasi.

“Mudah-mudahan semangat kebersamaan kolaborasi dimulai dari hal yang terkecil akan membuahkan hasil yang besar,” ungkapnya.

Airin berharap budaya literasi tersebut jangan sampai berhenti sampai sini, ia akan mendorong supaya yang mengikuti kegiatan ini bisa melakukan inovasi-inovasi yang bisa bermanfaat.

“Harapannya tentu bagaimana tidak berhenti saat ini saja tapi terus melakukan inovasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Deden Deni mengatakan pihaknya mengadakan kegiatan ini. Karena untuk memperkenalkan budaya membaca di Kota Tangsel.

“Kita memperkenalkan taman bacaan masyarakat dengan tujuan untuk membiasakan budaya membaca,” kata Deden Deni saat diwawancara awak media.

Menurutnya, hari ini cenderung di tempat-tempat umum, bahkan ditempat berkumpul anak-anak yang kurang beruntung, putus sekolah, dijalanan, mudah-mudahan dengan adanya kegiatan TBM ini bisa menambah pengetahuan mereka.

Deden menyampaikan dengan membaca ada sesuatu ilmu bermanfaat dan akan bisa menjadi kebiasaan dalam budaya membaca.

Baca Juga : DPD Partai Golkar Banten Usung Airin Rachmi Diany Jadi Calon Gubernur Banten

“Dengan membaca kita mendapat ilmu, dengan ilmu kita didorong untuk berbuat, dengan berbuat biasanya akan menjadi kebiasaan,” ungkap Deden.

Ia menuturkan tentu dengan membaca itu menjadi hal-hal yang baik, ini akan membuat berpikir, bertindak hal-hal yang baik tentu menjadi kebiasaan biasanya akan menjadi karakter.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

(bam)

Artikulli paraprakDLH Tangsel Gencarkan Penggunaan Kantong Belanja Ramah Lingkungan
Artikulli tjetërDinas Cipta Karya dan Tata Ruang Bakal Punya Gedung Baru, Begini Bentuknya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini