Beranda Tangerang Raya Polsek Pondok Aren Amankan 12 Remaja Diduga Balap Liar di Bintaro

Polsek Pondok Aren Amankan 12 Remaja Diduga Balap Liar di Bintaro

380
0
Polsek pondok aren
12 remaja beserta 9 unit motor diamankan polisi saat hendak melakukan balap liar di Bintaro Tangsel

siarnitas.id – Polsek Pondok Aren di wilayah Polres Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil mengamankan 12 Remaja dan 9 unit sepeda motor lantaran diduga hendak melakukan balap liar di Jalan Raya boulevard (exit tol Bintaro), Perigi lama, Pondok Aren Kota Tangerang Selatan. Sabtu (15/10/2022) dini hari.

Kapolsek Pondok Aren, Kompol Dimas Aditya mengatakan pihaknya telah mendapat informasi dari masyarakat terdapat kelompok remaja yang sedang berkumpul hendak melakukan Balap liar.

Baca Juga : Polsek Ciptim Ringkus Pelaku Tawuran Antar Sekolah

Oleh karena itu, polisi langsung menuju lokasi tersebut lalu mengamankan 12 orang laki-laki remaja dan yang diduga hendak melakukan Balap liar, kemudian mereka seluruhnya diamankan dan di bawa ke Polsek Pondok Aren.

Sementara itu, Kapolres Tangsel AKBP Sarly Sollu mengatakan sesuai arahan Bapak Kapolda Metro Jaya bahwa seluruh jajaran Polres agar melakukan pencegahan terhadap aksi balap liar dan tindakan kejahatan yang sangat meresahkan masyarakat.

Oleh karena itu, jajaran Polres Tangerang Selatan mengatensikan kepada jajarannya termasuk polsek untuk serentak setiap malam, guna upaya pencegahan dengan melakulan patroli untuk mencegah terjadinya balap liar.

Menurutnya, disamping aksi balap liar dapat meresahkan pengguna jalan lainnya, aksi balap liar juga bisa memicu terjadinya aksi tawuran dan perkelahian antar kelompok remaja.

“ini merupakan bentuk antisipasi, terhadap mereka yang kedapatan balap liar kita lakukan pembinaan, dipanggil orang tuanya, panggil gurunya atau pihak sekolah, perlindungan anak dan perempuan atau P2TP2A. Setelah semuanya itu dilakukan baru mereka diizinkan pulang,” ungkap AKBP Sarly Sollu dalam keterangannya.

Baca Juga : Polsek Pondok Aren Amankan 8 Remaja Diduga Lakukan Aksi Tawuran

Adanya aksi balap liar, Kapolres Tangsel mengimbau kepada para orang tua dan guru agar dapat mengawasi dan mengedukasi anak-anaknya supaya tidak melakukan tindakan yang negatif. bahkan menjurus kearah kriminal anak berhadapan dengan hukum.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

(bam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini