Beranda Ragam Sambut Idul Adha 1444 Hijriah, Desa Tersobo Prempun Kabupaten Kebumen Gelar Pawai...

Sambut Idul Adha 1444 Hijriah, Desa Tersobo Prempun Kabupaten Kebumen Gelar Pawai Obor

100
0
Desa Tersobo
Foto: Desa Tersobo, Kecamatan Kecamatan Prempun Kabupaten Kebumen adakan pawai obor yang diikuti oleh anak-anak hingga remaja.

siarnitas.id – Semarak menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah/2023 Masehi, Desa Tersobo, Kecamatan Prempun Kabupaten Kebumen adakan pawai obor.

Kegiatan yang digelar hampir setiap tahun ini selalu ditunggu oleh anak-anak bahkan para remaja serta orang tua yang turut serta meramaikan.

Baca Juga : Gagah! Camat Pondok Aren ‘Bak Ksatria Berkuda’ di Pawai MTQ ke-14 Tangsel

Bukan hanya pawai obor, namun warga juga membagikan makanan kecil berupa snack dan kue untuk dibagikan kepada peserta pawai obor.

“Jadi warga bawa makanan beda-beda setiap rumah, dikumpulkan kemudian untuk dibagikan kepada ke anak-anak yang mengikuti pawai,” ungkap Jais salah satu tokoh masyarakat Desa Tersobo, Rabu (28/06/2023).

Jais (64) juga menceritakan bahwa kegiatan ini juga bukan hanya pada Idul Adha saja, namun hari raya lain seperti Idul Fitri juga turut dilakukan.

“Jadi warga sini (Desa Tersobo) memang memiliki tradisi pawai obor ketika menyambut hari raya disetiap tahunnya,” tuturnya.

Hujan yang sedari sore menguyur, tidak menyurutkan para remaja dan para orang dewasa yang turut mengiringi dengan mengunakan mobil terbuka dan motor.

Adapun jalur yang dilalui merupakan jalan desa, dilanjutkan menuju Jalan Raya Kutoarjo Kebumen yang merupakan jalur Selatan Jawa.

Sementara itu, Guntur (6) salah satu peserta pawai mengatakan sangat senang mengikuti kegiatan tersebut, meskipun diguyur hujan gerimis dirinya mengaku gembira.

“Seneng, hujan-hujanan sedikit tapi tadi seru liat atraksi jadi seneng gitu mas,” katanya.

Baca Juga : Pawai Taaruf MTQ ke-14 Tangsel Sukses

Kegiatan pawai obor juga didampingi oleh beberapa unsur masyarakat, mulai dari Babinsa hingga perangkat desa.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini