Beranda Eksekutif Pawai Ta’aruf MTQ ke-14 Tangsel Sukses

Pawai Ta’aruf MTQ ke-14 Tangsel Sukses

249
0
MTQ ke-14 Tangsel
Foto: Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichan menghadiri acara pawai ta'aruf MTQ ke-14 Tangsel

siarnitas.id – Pawai Ta’aruf Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-14 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dimeriahkan dengan pakaian adat serta pertunjukan menarik dari seluruh kecamatan di Kota Tangsel.

Acara tersebut diadakan di Jalan Kertamukti, Depan Universitas Islam Negeri (UIN) Fakultas Kedokteran, Rabu (8/2/2023).

Baca Juga : Pawai MTQ ke-14 Tangsel, Dishub Tutup Sejumlah Ruas Jalan, Ini Daftarnya

Kegiatan pawai ta’aruf MTQ ke-14 Kota Tangsel dihadiri Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichan, Sekretariat Daerah Tangsel, seluruh Operasional Perangkat Daerah (OPD) Tangsel, seluruh kecamatan, seluruh Kelurahan, FKHUB, pemuka agama dan beberapa organisasi pemuda di Tangsel.

Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichan, mengatakan pada hari ini pihaknya melaksanakan pembukaan dari MTQ melalui pawai yang biasa diadakan tiap tahun.

“Alhamdulillah setelah 2 tahun kemarin pandemi ini kali pertama MTQ mengadakan lagi pawai untuk membuka kegiatan MTQ tingkat kota Tangerang Selatan,” kata Pilar saat diwawancara di lokasi.

Setelah itu, lanjut Pilar, MTQ tingkat kecamatan sudah dilaksanakan meriah sekali seluruh elemen masyarakat dan juga dari pemerintahan Forkopimda turut serta untuk merayakan kembali pelaksanaan yang ada di Ciputat Timur untuk tingkatan kota Tangsel.

“Terimakasih untuk pihak yang terlibat khususnya ciptim yang sudah melaksanakan kegiatan ini,” ungkap Pilar.

Menurut Pilar, MTQ ini hajat tahunan di Tangsel untuk mencari kafilah-kafilah terbaik, tentu saja MTQ ini milik masyarakat Tangsel.

Baca Juga : Gapura Penyambutan MTQ ke-14 Kota Tangsel Roboh

Pawai Ta’aruf dengan berbagai pertunjukan, kata Pilar, ini semua multikultural ya semua suku, budaya ada di Tangsel.

“Jadi memang masing-masing masyarakat memiliki keinginan untuk menunjukkan budaya nya kita berikan ruang di pawai ta’aruf ini, kita berikan kesempatan bahwa Islam ini kan rahmatan lil alamin. Jadikan MTQ ini ajang silaturahmi refleksi diri dan juga mempersatukan suka budaya di Tangsel,” pungkasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini