Beranda Ragam Ridwan Saidi Budayawan Betawi Meninggal Dunia di RSPI Bintaro

Ridwan Saidi Budayawan Betawi Meninggal Dunia di RSPI Bintaro

300
0
Ridwan saidi
Ridwan Saidi tokoh budayawan Betawi

siarnitas.id – Ridwan Saidi Budayawan Betawi dikabarkan meninggal dunia pada hari Minggu (25/12/2022) ini pukul 08.35 WIB di RSPI Bintaro, Tangerang Selatan (Tangsel). Budayawan Betawi itu wafat di usia 80 tahun.

Baca Juga : Cara Dinkes Tangsel Tekan Stunting: Holistic, Terintegrasi, dan Berkualitas

Kabar duka itu disampaikan pihak keluarga Ridwan Saidi lewat keterangan tertulis yang diterima awak media, Minggu pagi.

“Telah berpulang dengan tenang Suami, Ayah dan Dato kami tercinta Bapak Ridwan Saidi pada hari Ahad, 25 Desember 2023 pukul 08:35 di RSPI Bintaro Tangsel,” tulis keterangan keluarga.

Kabar duka ini juga disampaikan sahabat sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon melalui akun Twitter-nya. “Selamat jalan Bg Saidi…,” tulis Fadli Zon.

“Innalillahi wainnailaihi raajiun. Kabar dr putra-putri beliau Bang Ridwan Saidi telah wafat pagi ini jam 08.35 WIB di RSPI Bintaro. Insya Allah husnul khotimah. Bang RS seorg teman diskusi yg luar biasa, wawasan n pengalamannya luas. al Fatihah,” kata Fadli Zon.

Sebelum meninggal dunia, Ridwan Saidi sempat dikabarkan koma akibat mengalami pembuluh darah pecah. Ridwan Saidi sempat kritis saat dirawat di RSPI Bintaro.

“Ya Allah, ampunilah dia (Bapak Ridwan Saidi), berilah rahmat kepadanya, selamatkanlah dia (dari beberapa hal yang tidak disukai), maafkanlah dia dan tempatkanlah di tempat yang mulia (Surga), luaskan kuburannya, mandikan dia dengan air, salju dan air es. Bersihkan dia dari segala kesalahan, sebagaimana Engkau membersihkan baju yang putih dari kotoran. Gantikanlah rumah yang lebih baik dari rumahnya (di dunia), keluarga yang lebih baik daripada keluarganya (di dunia), istri yang lebih baik daripada istrinya, dan masukkan dia ke Surga, jagalah dia dari siksa kubur dan Neraka,” demikian keterangan pihak keluarga.

Baca Juga : Ex Rumah Lawan Covid-19 Tangsel Alih Fungsi Jadi Kawasan Pertanian Terpadu 

“Mohon dimaafkan atas kekhilafan almarhum semasa hidup. Semoga Bapak Ridwan Saidi rahimahullah husnul khatimah. Aamiin Allahumma aamiin,” imbuhnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

(bam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini