Beranda Eksekutif Ex Rumah Lawan Covid-19 Tangsel Alih Fungsi Jadi Kawasan Pertanian Terpadu 

Ex Rumah Lawan Covid-19 Tangsel Alih Fungsi Jadi Kawasan Pertanian Terpadu 

304
0
Rumah lawan Covid Tangsel
Foto bersama Walikota Tangsel, Benyamin Davnie bersama Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

siarnitas.id – Rumah lawan Covid-19 yang berada di Jalan Kencana Ciater, Buaran, Serpong Tangerang Selatan (Tangsel) kembali beralih fungsi menjadi Kawasan Pertanian Terpadu melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Peralihan fungsi tersebut, diresmikan oleh Walikota Tangsel, Benyamin Davnie. Jumat, (23/12/2022).

“Tempat ini sudah menjadi kawasan pertanian terpadu lagi, rumah lawan Covid sudah selesai sudah tidak digunakan sejak beberapa bulan yang lalu, karena kondisi Covid-nya sudah bagus, jadi kembali kepada fungsi semula sebagai kawasan pertanian terpadu,” kata Benyamin saat diwawancarai.

Baca Juga : Walikota Tangsel Ajak Pemuda Partisipasi Ikut Pengamanan Nataru

Ia menyebut, sudah ada 2 bidang yang sudah menempati, nantinya dengan target tahun ini, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tangerang Selatan akan berkantor bekas Rumah Lawan Covid-19 tersebut.

“Target ditempatkannya tahun ini. 3 bulan kedepan akan diperbaiki dulu. Ya semester kedua Dinas Pertanian sudah berkantor disini semua,” ujarnya.

Benyamin mengatakan, bekas Rumah Lawan Covid-19 ini akan diperbaiki dahulu, dengan anggaran tahun depan yang dibebankan oleh Dinas Cipta Karya sebesar Rp 2 Miliar.

“Tahun depan ada anggaran pemeliharaan sebesar 2 miliar dari Dinas Cipta Karya. Jadi untuk kawasan depannya aja untuk diperbaiki,” ungkapnya.

Baca Juga : Pemkot Tangsel Larang Nyalakan Petasan di Malam Tahun Baru

Selain itu, bekas Rumah Lawan Covid-19 bukan hanya sebagai tempat kantornya Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan, tetapi juga sebagai tempat edukasi untuk para anak muda dalam bertani dan sebagai petani muda.

“Didalam kawasan pertanian terpadu itu lengkap ada Edu wisatanya, edukasi pertenakan, edukasi pertanian, perikanan dan nanti diharapkan ini bisa memancing hasrat anak-anak muda untuk bertani untuk menjadi petani muda target kita seperti itu,” pungkasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

(bam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini