Ribuan Mahasiswa Ikut Vaksinasi Go To Campus Universitas Pamulang

Universitas Pamulang
Panitia penyelenggara Vaksinasi Go To Campus Universitas Pamulang

siarnitas.id – ‘Saya Mahasiswa, Saya Divaksin’ jargon program vaksinasi Go To Campus disambut baik dengan antusias mahasiswa yang mengikuti giat vaksin di Universitas Pamulang, Senin (19/7).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Polri, Satgas DPR RI, Universitas Pamulang (Unpam) dan Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) tampak diikuti ribuan peserta vaksin yang rela mengantri dengan tertib dan mengikuti protokol kesehatan (prokes).

Rektor Unpam, Dr. E Nurzaman, AM., M.M., M.Si mengatakan, kegiatan ini membantu peran pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 terutama di ruang akademik.

Ia juga mengapresiasi kepada penyelenggara yang menjadikan Unpam menjadi program vaksinasi Go To Campus kali keduanya.

“Terimakasih kepada SEMMI dan Mabes Polri yang telah menjadikan Unpam sebagai lokasi kedua dari vaksinasi Go To Campus,” ucap Rektor Universitas Pamulang.

Dia juga mengingatkan kepada mahasiswa Unpam untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) mesti telah mendapat vaksin.

“Lindungi diri dengan prokes,” katanya.

Sementara, Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono yang hadir dalam kegiatan itu menyampaikan, melihat antusias mahasiswa yang mengikuti vaksin, nantinya program ini bakal digelar kembali di Unpam.

“Program vaksinasi yang dilaksanakan di Universitas Pamulang, serta dari keinginan mahasiswa yang tinggi untuk vaksin maka akan diagendakan kembali untuk program vaksin selanjutnya di Unpam,” ungkap Gatot.

Di tempat yang sama, Ketua Umum PB SEMMI, Bintang Wahyu Saputra mengatakan dalam sambutannya, SEMMI sebagai organisasi kemahasiswaan yang berperan sebagai sosial kontrol namun juga menjadi pelopor bagi para generasi terutama menekan penyebaran Covid-19.

“SEMMI juga terlibat aktif percepatan program vaksinasi yang sedang dilakukan pemerintah untuk mencapai herd immunity sebagaimana yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu,” ungkap Bintang.

“Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri dalam menangani Covid-19 karena Pandemi ini musuh bersama yang harus kita lawan secara gotong royong. Dengan semangat Pancasila PB. SEMMI yakin kita bisa memenangkan Indonesia melawan Covid-19,” tandasnya.

Dari data yang diperoleh redaksi siarnitas.id, sebanyak 3000 mahasiswa yang mengikuti giat vaksin di Universitas Pamulang. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here