Beranda Eksekutif Ratusan Peserta “Mudik Gratis” di Tangsel Diberangkatkan

Ratusan Peserta “Mudik Gratis” di Tangsel Diberangkatkan

161
0
mudik gratis di tangsel
Foto: Walikota Tangsel, Benyamin Davnie bersama Kepala Dinas Perhungan (Dishub) Kota Tangsel, Ayep Jajat Sudrajat sedang melepas keberangkatan para peserta mudik gratis.

siarnitas.id – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) telah memberangkatkan para peserta mudik gratis yang pergi ke kampung halaman masing-masing di Terminal Tipe C BSD, Serpong Tangsel pada Kamis (4/4/2024).

Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan bahwa program ini adalah upaya pemerintah untuk memudahkan warganya yang ingin merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga di kampung halaman mereka.

“Hari ini, saya menyambut keberangkatan 17 bus yang disediakan oleh Pemkot untuk mudik gratis bagi masyarakat Kota Tangerang Selatan,” kata Benyamin kepada wartawan.

Dia mengungkapkan rasa syukurnya karena program ini mendapat respon yang sangat positif dari masyarakat.

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan sebanyak 904 peserta mengikuti program mudik gratis dari Pemkot Tangsel kali ini, dengan tujuan antara lain ke Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, dan Provinsi Lampung.

Selama melepas keberangkatan, Benyamin juga memberikan pesan kepada peserta agar memastikan rumah mereka aman selama mereka sedang mudik.

Baca Juga : Mau Mudik? Begini Tips Aman Dari Polres Tangsel

“Saya berharap mereka sampai tujuan dengan selamat dan kembali dengan selamat pula. Kembalinya akan bervariasi, ada yang dua hari setelah lebaran dan ada yang beberapa hari setelah lebaran. Yang penting, kembali dengan aman,” jelasnya.

Dengan antusiasme yang tinggi, Benyamin menegaskan bahwa program ini akan dilanjutkan pada tahun berikutnya.

“Saya pastikan tahun depan kita akan melanjutkannya. Kami akan menambah anggaran untuk beberapa bus lagi, tergantung dari permintaan masyarakat dan kebutuhan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhungan (Dishub) Kota Tangsel, Ayep Jajat Sudrajat menambahkan bahwa pihaknya telah memastikan semua bus yang digunakan dalam kondisi baik dan aman.

“Kami telah memeriksa semua bus dan awaknya, serta melakukan kerja sama dengan Dinas Kesehatan dan BNN untuk memastikan mereka sehat dan bebas dari narkoba,” tambah Ayep.

Dengan demikian, harapannya adalah agar para peserta dapat menikmati perjalanan mudik mereka dengan aman dan nyaman.

“Semoga perjalanan mereka lancar dan selamat sampai tujuan,” pungkasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini