Beranda Ragam HIPMI PT Pamulang Bersama HMM Unpam Gelar Seminar Nasional Bertajuk “UMKM Go...

HIPMI PT Pamulang Bersama HMM Unpam Gelar Seminar Nasional Bertajuk “UMKM Go Digital”

146
0
HIPMI PT Pamulang bersama HMM Unpam
Foto: HIPMI PT Pamulang bersama HMM Unpam

Tangerang Selatan, siarnitas.id – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) PT Pamulang bersama Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM) Universitas Pamulang (Unpam) menggelar Seminar Nasional bertajuk “UMKM GO DIGITAL“.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Rektorat Kampus A Unpam, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), yang dirangkai dengan adanya pengurusan Nomor Induk Berusaha (NIB) untuk para pelaku Usaha Kecil Mikro (UKM) di Tangsel, Sabtu (15/7/2023).

Baca Juga : BPC HIPMI Kota Tangsel Gelar Muscab ke-4 di Serpong

Para pelaku Usaha Kecil Mikro (UKM) itu beramai-ramai mengurus NIB. Sehingga, mereka memanfaatkan layanan bantuan perizinan usahanya.

Ketua Umum Hipmi PT Pamulang, Ahmad Sofwan mengatakan, sebanyak 130 pelaku UKM yang mengurus NIB di acara inti Seminar Nasional tersebut.

“Yang mengurus NIB ada sekitar 130 pelaku usaha. Mulai dari yang mendaftarkan usaha bidang kuliner hingga berbagai jasa,” kata Sofwan dalam keterangannya.

Menurutnya, NIB bagi pelaku usaha begitu penting, sebab memberikan kepastian perizinan usaha. Tak hanya melayani pembuatan NIB, dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga melayani pembuatan Sertifikasi Halal.

“Setelah memiliki NIB, pelaku usaha penting juga memiliki Sertifikasi Halal dari MUI. Di acara kemarin yang mengajukan sertifikasi halal ini ada sekitar 60 pelaku usaha. Umumnya mereka memiliki produk olahan dan kuliner,” jelas Sofwan.

Tak hanya itu, di acara tersebut juga melayani pembuatan QRIS bagi pelaku usaha. Kata Sofwan, layanan membuat akses pembayaran dengan metode nontunai itu disuport oleh Bank Jawa Barat (BJB).

Sementara, Ketua HIPMI Banten, Ananda Trianh Salichan yang hadir menjadi salah satu pembicara dalam seminar mengapresiasi kegiatan tersebut.

Baca Juga : Dukcapil Goes To Campus di Unpam Viktor, Disdukcapil Tangsel: Target 10 Ribu Orang

“HIPMI, harus bisa menjadi wadah untuk para pelaku usaha, baik kalangan masyarakat umum maupun mahasiswa,” ungkap Ananda.

Sedangkan Ketua HMM UNPAM, Candra menilai kolaborasi dengan HIPMI ini berdampak langsung bagi pelaku usaha.

“Salah satunya, kolaborasi membantu pelaku usaha memiliki NIB dan sertifikasi halal,” pungkasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini