Beranda Eksekutif PTM Distop Sementara, PENSI Ajak Pemkot Depok Buat Pendidikan Berinovasi

PTM Distop Sementara, PENSI Ajak Pemkot Depok Buat Pendidikan Berinovasi

385
0
Pendidikan cerdas institute
Ilustrasi - Pembelajaran Tatap Muka (PTM)

siarnitas.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melakukan pemberhentian sementara dalam pelaksanaan sekolah Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sampai 29 November 2021. Munculnya larangan tersebut lantaran terdapat klaster penyebaran Covid-19 di salah satu sekolah.

Informasi pemberhentian PTM tersebut dituangkan dalam Surat Edaran (SE) Wali Kota Depok Nomor: 8.02/648/SATGAS/2021 tentang Penghentian Sementara Secara Terbatas pada Penyelenggaraan PTMT selama sepuluh hari.

Menanggapi SE tersebut, Direktur Eksekutif Pendidikan Cerdas-Institute (PENSI) merespon dengan positif ketegasan Pemkot Depok, Bambang mengatakan bahwa kesehatan hal terpenting pertama.

“Kesehatan merupakan yang terpenting saat ini, karena tidak ada alternatif dalam kesehatan selain menjaga dan mengobati nya, tapi dalam pendidikan ada alternatif nya,” ungkap Bambang Febriyanto, Direktur Eksekutif Pendidikan Cerdas-Institute kepada awak media, Selasa (23/11/2021).

Ia juga menjelaskan pendidikan alternatif merupakan sarana terpenting, karena dalam kondisi seperti sekarang untuk meningkatkan motivasi belajar perlunya inovasi dalam mengajar dan bahan ajar.

“Mulai dari hal terkecil, kita bisa buat inovasi dari sebuah pendidikan untuk memberikan rasa senang, nyaman dan termotivasi dari pendidikan tersebut,” ujarnya.

Dalam pesan akhirnya, Bambang Febrianto berharap dapat bekerjasama kepada pemerintah daerah dalam membuat pendidikan yang berinovasi. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini