siarnitas.id – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie membuka acara workshop online PENSI dengan tema Tangsel Cerdas Menuju Tangsel Emas secara virtual zoom, Jumat (24/9).

Acara yang diselenggarakan Pendidikan Cerdas-Institute (PENSI) berlangsung selama dua hari, mulai 24-25 September 2021.

Walikota Tangsel Benyamin Davnie dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan tersebut, Ia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Tangsel, khususnya dalam era digital.

“Apa yang digagas PENSI sesuai dengan visinya untuk mewujudkan Tangsel Cerdas, dan salah satu komponen utama untuk mewujudkannya adalah peningkatan SDM,” katanya.

Ia menjelaskan, aktivitas warga Kota Tangsel sangat beragam, sebagai kota jasa, perdagangan, kemudian Pendidikan dan fungsi kotanya sebagai hunian-hunian, tapi yang tidak kalah penting adalah kemajuan aktivitas masyarakatnya di bidang digital.

“Penggunaan kemampuan SDM dalam menggunakan digital tools dengan baik tentunya akan berdampak positif bagi kemajuan Kota Tangerang Selatan menuju kota cerdas,” jelasnya.

Lanjut Benyamin, menurut Kementerian Komunikasi dan Informatika, terdapat 6 pilar yang harus terealisasi untuk mewujudkan Kota Cerdas atau Smart City.

Pertama Tata kelola pemerintahan yang cerdas, kedua ekonomi yang cerdas, yang ketiga adalah masyarakat yang cerdas, yang keempat menata wajah kota sehingga tercipta citra daerah yang baik atau Smart Branding.

“Kemudian juga smart living atau hunian cerdas yang menerapkan infrastruktur teknologi informasi untuk pemukiman, dan yang tidak kalah pentingnya adalah lingkungan cerdas atau smart environment yang menerapkan teknologi sebagai elemen pendorong yang memperhatikan ekosistem lingkungan hidup dalam program pembangunan kota,” imbuh Benyamin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini