Beranda Yudikatif Pria Tewas Idap Penyakit Epilepsi Saat Mancing di Pandeglang Banten

Pria Tewas Idap Penyakit Epilepsi Saat Mancing di Pandeglang Banten

243
0
Pria tewas di pandeglang
Ilustrasi mayat

siarnitas.id – Seorang pria berinisial R (18) warga Kampung Babakan, Kecamatan Cibaliung, Kabupaten Pandeglang ditemukan tewas lantaran mengidap penyakit epilepsi saat mancing di bantaran Sungai Cibaliung pada Minggu (18/9) pagi.

Korban sebelumnya pada Sabtu (17/9) sempat dilaporkan hilang lantaran hingga malam hari tak kunjung pulang ke rumah. Namun, sekitar pukul 14.00 WIB, sejumlah saksi mata sempat melihat korban tengah mancing seorang diri di pinggiran Sungai Cibaliung.

Baca Juga : Pengendara Motor Tewas Kecelakaan di Batan Indah Tangsel

“Jadi korban ini sampai malem enggak pulang-pulang awalnya. Keluarga sempat mencari. Dan beberapa orang bilang kalau pas siang hingga sore lihat korban sedang mancing di pinggiran sungai,” kata Kasubsi Operasi Basarnas Banten, Heru Amir, Minggu (18/9).

Heru mengatakan, saat itu keluarga curiga bahwa korban diduga hanyut ke sungai. Terlebih, korban memiliki riwayat penyakit epilepsi yang sewaktu-waktu bisa kambuh.

“Memang kondisi kemarin [Sabtu] dari sore itu hujan lebat disertai badai di daerah Cibaliung. Keluarganya curiga korban ini tenggelam, karena dicari-cari tidak ketemu. Ditambah ada yang bilang kalau lihat lagi mancing. Karena infonya, korban ini mengidap penyakit epilepsi,” ungkap Heru.

Pencarian sempat dilakukan sejak Sabtu (17/9) malam sekitar pukul 23.00 WIB. Satu unit Tim Rescue Basarnas Banten diterjunkan untuk mencari keberadaan korban.

Kondisi air sungai yang tak begitu deras membuat operasi pencarian dengan perahu karet tak mengalami kesulitan. Hingga akhirnya, pada Minggu (18/9) sekitar pukul 09.00 WIB, korban ditemukan tersangkut bebatuan sungai dalam keadaan meninggal dunia.

Baca Juga : Santri Tewas Dikeroyok Rekannya di Cipondoh Tangerang

“Kita lakukan pencarian dengan perahu karet, dan untungnya kondisi air sungai juga tak begitu deras, jadi tidak menyulitkan tim. Kita mencari hingga radius 2 kilometer. Dan korban ditemukan nyangkut di batu, itu sekitar 1,5 kilometer dari titik awal korban diduga tercebur ke sungai. Iya [ditemukan] meninggal,” terang Heru.

Jasad korban sempat dievakuasi ke rumah sakit setempat untuk menjalani pemeriksaan, sebelum diserahkan ke pihak keluarga untuk kemudian dikebumikan.

Baca berita dan informasi lainnya dari siarnitas.id di Google News

(bam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini