Beranda Tangerang Raya Polsek Pondok Aren Amankan 8 Remaja Diduga Lakukan Aksi Tawuran

Polsek Pondok Aren Amankan 8 Remaja Diduga Lakukan Aksi Tawuran

440
0
polsek pondok aren
Polsek Pondok Aren telah mengamankan 8 (delapan) remaja dibawah umur diduga akan melalukan aksi tawuran.

siarnitas.id – Polsek Pondok Aren telah mengamankan 8 (delapan) remaja dibawah umur diduga akan melalukan aksi tawuran di Jalan Pendidikan, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan. Minggu (9/10) malam hari.

Dugaan tersebut berawal dari informasi masyarakat bahwa telah terjadi tawuran, kemudian tim opsnal dengan cepat menuju lokasi, lalu mengamankan 1 (satu) orang anak laki-laki yang sedang berada didekat lokasi tawuran.

Baca Juga : Polres Tangsel dan Jajarannya Patroli Skala Besar Amankan 4 Remaja

“Setelah di lakukan cek TKP dan dilakukan interogasi FA, anak tersebut baru mengakui bahwa kelompok ALLBASE 24 yang telah janjian tawuran dengan kelompok JOKER, namun sesampainya di lokasi mereka bentrok dengan warga setempat kemudian karena panik dan ketakutan semua temannya kabur sedangkan ia terjatuh saat berlari dan akhirnya ditinggalkan teman-temannya,” kata Kapolsek Pondok Aren, Kompol Dimas Aditya dalam keterangannya.

Tim Opsnal kemudian menyisir lokasi dan mendapatkan Rekaman CCTV yang memperlihatkan para pelaku tawuran saat dikejar oleh warga setempat.

“Setelah itu Tim Opsnal melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan 8 (delapan) anak laki-laki yang diamankan dari rumahnya masing-masing dimana 7 (tujuh) orang dari Kelompok ALLBASE 24 dan 1 (satu) orang dari Kelompok JOKER, kemudian mereka diamankan dan di bawa ke Polsek Pondok Aren untuk dilakukan penegakan hukum, pendataan dan input aplikasi ADA POLISI,” katanya.

Kapolsek Pondok Aren menghimbau masyarakat jangan ragu untuk memberikan informasi apabila mengetahui kejadian tawuran, geng motor, dan balap liar. Karena setiap malam Polsek selalu ada melaksanakan kegiatan patroli, sehingga pihaknya bisa cepat mendatangi TKP dan menindak para pelaku tersebut.

Baca Juga : Polsek Pondok Aren Gelar Cipta Kondisi Antisipasi Tawuran di 6 Titik

Ia berharap pihaknya meminta bekerjasama dengan pengurus lingkungan maupun kepada warga setempat dan orang tua untuk melakukan pengawasan kepada anak-anaknya. Sebab untuk menghindari tindakan kejahatan.

“Diharapkan pengurus lingkungan juga bisa menghimbau dan juga membantu pihak kepolisian, untuk bisa melakukan pengawasan kepada warganya terutama anak-anak remaja atau juga kepada orang tua untuk menjaga anak-anaknya dengan memberikan batas waktu jam malam untuk menghindari melakukan perbuatan-perbuatan sekarang rawan terjadi,” ungkapnya.

Sementara itu, disisi lain, Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Sarly Sollu mengatakan pihak menugaskan kepada Polsek di wilayah hukum Polres Tangsel untuk selalu melakukan patroli malam guna mencegah terjadinya tindak kejahatan saat malam hari.

“Kegiatan patroli pencegahan antisipasi kejadian Tawuran, geng motor setiap malam selalu kami lakukan seluruh polsek-polsek jajaran Polres Tangsel, guna memberikan rasa aman dan damai dimasyarakat dan guna mencegah terjadinya tawuran, geng motor, atau balap liar yang saat ini benar-benar meresahkan masyarakat,” ungkap AKBP Sarly Sollu.

Perlu diketahui, telah diamankan 7 (Tujuh) remaja dari Kelompok ALLBASE 24 dan 1 (satu) remaja dari Kelompok JOKER yang telah melakukan aksi tawuran di wilayah hukum Polsek Pondok Aren, Polres Tangerang Selatan.

Baca Juga : Polres Tangsel Bersama Komunitas Sepakbola Gelar Doa Bersama Tragedi Kanjuruhan di Kabupaten Tangerang

Remaja tersebut diantaranya FA (15), RH (15), VJH (15), A (15), MAS (15), MR (15), AA (15), AT (15), remaja tersebut telah diamankan di Polsek Pondok Aren untuk dilakukan pemeriksaan dan selanjutnya memanggil Orang tua dari masing-masing anak pelaku tawuran tersebut dan Ketua RT dan RW setempat dan juga mengundang guru-guru atau pihak sekolah.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

(bam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini