Beranda Kab. Tangerang PMI Rajeg dan Pramuka Gelar Donor Darah Meriahkan HUT ke-76 RI

PMI Rajeg dan Pramuka Gelar Donor Darah Meriahkan HUT ke-76 RI

634
0

siarnitas.id – Dalam rangka menyambut HUT ke-76 Republik Indonesia (RI) dan Hari Jadi Gerakan Pramuka ke-60, Palang Merah Indonesia (PMI) dan Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang mengadakan kegiatan donor darah, Senin (16/8/2021)

Kegiatan yang berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Rajeg untuk memenuhi kebutuhan stok darah di PMI dengan target 100 kantong darah.

Ketua PMI Kecamatan Rajeg Rustam mengatakan, jegiatan donor darah kali ini untuk pemenuhan stok darah di PMI. Selain itu kata Rustam, kegiatan ini juga dalam rangka menyambut HUT RI ke 76 tahun dan hari jadi Pramuka yang ke 60.

“Peserta donor didominasi oleh para pembina pramuka  yang ada di wilayah Kecamatan Rajeg. Harapan ke depan para pendonor sukarela semakin banyak dan semakin peduli,” ungkapnya.

Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Rajeg Mulyadi Yusuf menambahkan, gerakan tersebut juga dalam rangka Peringatan Hari Pramuka ke-60 dengan mengusung tema ‘Mengabdi Tiada Henti’.

Menurut Mulyadi, gerakan tersebut, juga sebagai salah satu wujud dari Dasa Darma Pramuka dan bagian dari pendidikan karakter generasi muda untuk lebih peduli kepada sesama juga pada kondisi negara dan masyarakat.

“Kami dari pramuka ada 50 anggota yang ikut donor darah. Mudah-mudahan ini bisa membantu stok darah di PMI,” tutupnya.

Sementara, Camat Rajeg H. Ahmad Patoni mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PMI dan Pramuka. Antusias warga pun cukup banyak yang mengikuti donor darah.

Ia menambahkan,  di tengah pandemi Covid-19 ini donor darah sangat penting sekali untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

“Menyambut dan memeriahkan HUT ke-76 RI dengan kegiatan bakti sosial ini sangat penting untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan darah,” pungkasnya.(red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini