Beranda Eksekutif PJ Gubernur Banten Tanam 150 Pohon Durian Lokal Banten

PJ Gubernur Banten Tanam 150 Pohon Durian Lokal Banten

149
0
PJ Gubernur Banten
Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar sedang mencangkul bibit pohon durian

siarnitas.id – Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar menanam 150 pohon Durian lokal Banten dalam kegiatan Gerakan Penanaman 1.000 Pohon Serentak bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Wury Ma’ruf Amin secara virtual.

PJ Gubernur Banten melakukan penanaman itu di Kawasan Sistem Pertanian Terpadu (Sitandu) Pemerintahan Provinsi Banten, Curug, Kota Serang, Rabu (1/2/2023).

Baca Juga : Vaksinasi PMK, Pemprov Banten Targetkan 5.000 Dosis di Tahun 2023

Kegiatan penanaman 1.000 pohon serentak dilaksanakan secara hybrid dan dipusatkan di Magelang yang diikuti oleh Provinsi se-Indonesia.

Al Muktabar mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya menanam sebanyak 150 pohon durian unggulan Provinsi Banten. Durian varietas siseupah yang merupakan varietas asli Provinsi Banten.

“Jadi varietas itu kalau kita lihat buahnya itu bagus sekali warna dan rasanya. Itu akan kita kembangkan terus sebagai varietas unggul yang khas Banten,” katanya.

Penanaman tersebut, kata Al Muktabar, juga dilakukan sebagai salah satu agenda dalam rangka mengelola ekosistem yang baik, seperti melakukan penanaman dan merawat tumbuhan, sehingga dapat mewujudkan agenda yang ramah lingkungan atau Go Green.

“Karena kita tahu pohon tidak hanya dimanfaatkan buahnya, tetapi juga menghasilkan oksigen yang menjadi bagian kebutuhan hidup kita. Maka Ibu Negara menggiatkan ini dalam satu agenda OASE KIM dan kita semua se-Indonesia berpartisipasi,” ungkapnya.

Baca Juga : Gala Dinner, 10 Finalis Puteri Indonesia Banten 2023 Tunjukan Bakat

Pada kesempatan itu, Al Muktabar juga mengimbau kepada masyarakat untuk dapat memanfatkan lahan-lahan pekarangan rumah untuk dapat ditanam beberapa jenis tanaman.

“Kita imbau kepada masyarakat yang ada pekarangan minimal dapat ditanam pohon kelor, satu rumah dua pohon cukup untuk dikonsumsi,” imbuhnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini