Beranda Eksekutif Pj Gubernur Banten Soroti Gedung DPRD Tangsel, Ternyata…

Pj Gubernur Banten Soroti Gedung DPRD Tangsel, Ternyata…

310
0
Pj gubernur Banten
Pj Gubernur Banten Al Muktabar saat mengikuti prosesi peringatan HUT Tangsel ke 14 di Gedung DPRD Tangsel. Sabtu (26/11/2022)

siarnitas.id – Pj Gubernur Banten, Al Muktabar menyoroti keindahan arsitektur gedung DPRD Tangsel lantaran menggunakan konsep hemat energi dengan pencahayaan langsung dari matahari.

Pernyataan tersebut pada saat Pj Gubernur Banten, Al Muktabar memberikan sambutan di hari jadi kota Tangsel yang ke 14 di Aula Paripurna Gedung DPRD Tangsel. Sabtu (26/11/2022).

Baca Juga : DPRD dan Pemkot Tangsel Gelar Acara Hari Jadi Kota Tangerang Selatan ke-14

“Ada satu hal yang saya pribadi yang ingin disampaikan pada kesempatan ini saya mengagumi arsitek gedung DPRD Tangsel karena di rancang dengan hemat energi,” kata Pj Gubernur Banten, Al Muktabar saat memberikan sambutan di acara hari jadi Kota Tangsel. Sabtu (26/11/2022).

Ia menuturkan arsitektur gedung DPRD Tangsel ini sangat luar biasa, karena dengan menggunakan konsep hemat energi, dimana pencahayaan langsung dari matahari.

“Penerangannya didapatkan dari matahari ini saya pikir luar biasa. Terimakasih perancangannya yang luar biasa,” ungkapnya.

Saat ditanyai awak media di lokasi, Pj Gubernur Banten mengungkapkan kekaguman dengan konsep gedung DPRD Tangsel ini.

“Ya karena disituasi yang kita berhadapan dengan hemat energi paling tidak yang saya lihat langsung adalah begitu terbukanya energi untuk masuk kesini,” imbuhnya.

Baca Juga : Ricuh, Oknum Satpol PP Larang Demonstran Masuk ke Panggung Aspirasi DPRD Tangsel

Ia juga mengungkapkan dengan pencahayaan tersebut, sangat bagus sekali dan berafiliasi ke udara bebas.

“Tadi di paripurna pencahayaan itu banyak dari matahari dan juga di basement itu juga berafiliasi ke udara bebas atau pencahayaan bebas itu bagus sekali,” pungkasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

(bam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini