Beranda Eksekutif DPRD dan Pemkot Tangsel Gelar Acara Hari Jadi Kota Tangerang Selatan ke-14

DPRD dan Pemkot Tangsel Gelar Acara Hari Jadi Kota Tangerang Selatan ke-14

331
0
DPRD
Rapat paripurna DPRD Tangsel tentang Hari Jadi ke 14 Kota Tangerang Selatan

siarnitas.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangsel bersama Pemkot Tangsel menggelar acara hari jadi ke 14 Kota Tangerang Selatan dalam rapat paripurna di gedung DPRD Tangsel. Sabtu (26/11/2022).

Acara tersebut dimeriahkan dengan acara hiburan serta pemotongan tumpeng bersama dengan PJ Gubernur Banten Al Muktabar, Ketua DPRD Tangsel Abdul Rasyid beserta jajarannya, Walikota Tangsel Benyamin Davnie, Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichan, Sekretaris Tangsel, Sekretaris Dewan Tangsel dan organisasi pemuda di Tangsel.

Baca Juga : DKP3 Tangsel Berikan Bantuan Sembako di Kelurahan Bakti Jaya

Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie mengatakan acara peringatan hari jadi kota Tangsel yang ke 14 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah ini acara yang berbeda peringatan ulang tahun sebelumnya antara lain bahwa kehadiran para tokoh dan penggagas cukup lengkap,” kata Benyamin saat diwawancara awak media.

Ia menuturkan ditengah kejadian bencana alam yang menimpa di wilayah Cianjur, pihaknya tetap melaksanakan hari jadi kota Tangsel yang ke-14.

“Ditengah keprihatinan bencana Cianjur dan sebagainya kita tetap melakukan tasyakuran kemudian juga lakukan ramah tamah itu semua diprakarsai teman-teman dari DPRD Tangsel,” tuturnya.

Benyamin mengungkapkan pihaknya eksekutif berkolaborasi dengan legislatif sehingga menjadi kekeluargaan dan sudah terbangun di kota Tangsel.

“Alhamdulillah mudah-mudahan ini menjadi keakraban dan kekeluargaan sinergitas dan kolaborasi antara kami eksekutif dan legislatif yang Alhamdulillah sudah terbangun kota Tangsel,” ungkapnya.

Baca Juga : Raperda APBD 2023 Tangsel Senilai Rp 4,3 T, Ini Alokasi Dana Yang Diprioritaskan Pemkot

Sementara itu, Ketua DPRD Tangsel, Abdul Rasyid mengucapkan berterima kasih atas kehadiran PJ Gubernur Banten dan Walikota Tangsel untuk mengikuti rapat paripurna.

“Rapat paripurna DPRD Tangsel dalam rangka hari jadi kota Tangsel yang ke 14 pada tanggal 26 November 2022 yang telah ditetapkan dengan peraturan daerah kota Tangsel no 3 tahun 2010 untuk itu kami atas nama pimpinan dan seluruh anggota DPRD kota Tangsel menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PJ Gubernur Banten dan Walikota Tangsel beserta jajarannya yang berkenan hadir untuk mengikuti rapat paripurna pada hari ini,” kata Abdul Rasyid dalam sambutannya.

Ketua DPRD Tangsel tersebut menjelaskan sejarah berdirinya kota Tangsel hasil dari pemekaran dari kabupaten Tangerang. Ia mengatakan pembentukan ini atas aspirasi dari masyarakat.

“Bahwa pembentukan kota Tangsel sebagai daerah otonomi hasil pemekaran dari kabupaten Tangerang yang terdiri atas 7 kecamatan salah satu kota di provinsi Banten yang terbentuk atas kejunjungan aspirasi masyarakat Tangsel dalam rangka meningkatkan pelayanan publik dan mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat di Tangsel,” ungkapnya.

Menurutnya, dimana pada tanggal 27 Desember 2006 DPRD kabupaten Tangerang menyetujui terbentuknya kota Tangsel dan surat keputusan DPRD kabupaten Tangerang nomor 28 tahun 2006.

Ia menjelaskan dengan lembaran republik Indonesia nomor 188 tahun 2008 tanggal 26 November 2008 dan peraturan daerah nomor 3 tahun 2010 tentang hari jadi kota Tangsel yang ditetapkan disetiap tanggal 26 November.

Selain itu, peringatan hari jadi mempunyai arti penting bagi masyarakat Tangsel sehingga kegiatan pada hari ini bukan sekedar acara seremonial semata tetapi hendaknya menjadi momentum untuk melihat dan mengukur sejauh mana kinerja yang dicapai terhadap segal hal yang direncanakan.

Baca Juga : Beredar Video Lift di Kampus Unpam Viktor Jatuh, Begini Penjelasan Rektor Unpam

“Kami berharap akan dapat mampu mengevaluasi diri terhadap apa yang telah kita lakukan selama ini dengan harapan masa yang akan datang akan semakin baik serta semangat membangun masa depan kita Tangsel yang lebih baik sesuai cita-cita para tokoh dan penggagas pembentukan kota Tangsel,” pungkasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

(bam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini