Beranda Ragam Pilkada 2024, DPD PSI Tangsel Bakal Lawan Petahana Benyamin Davnie

Pilkada 2024, DPD PSI Tangsel Bakal Lawan Petahana Benyamin Davnie

391
0
DPD PSI Tangsel
Foto: Sekretaris DPD PSI Kota Tangsel, Steven Jensen.

siarnitas.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal mencari kandidat Bakal Calon Walikota (Bacawalkot) untuk bersaing dengan Petahana Benyamin Davnie dalam Pilkada 2024.

Sekretaris DPD PSI Kota Tangsel, Steven Jensen mengatakan, PSI sedang mencari kader terbaik dari PSI untuk maju dalam Pilkada 2024 melawan petahana.

“Saya berharap ada kader yang terbaik dari PSI yang akan maju menjadi Bacawalkot Tangsel yang siap untuk maju berhadapan dengan incumbent,” kata Steven Jensen dalam Konferensi Pers pembukaan pendaftaran penjaringan Bacawalkot Tangsel pada Sabtu (11/5/2024).

Dirinya mencalonkan Ketua DPD PSI Tangsel, Andreas Arie untuk maju jadi Bacawalkot Tangsel di Pilkada 2024.

“Tentunya saya berharap ketua DPD PSI Tangsel maju (jadi Bacawalkot),” jelasnya.

“Harus ada pembanding atau lawan dan PSI pasti bisa, saya berharap ada kader yang terbaik dari PSI untuk maju jadi Bacawalkot Tangsel,” tambahnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Ketua DPW PSI Banten, Hafiz mengatakan PSI menginginkan untuk tidak melawan kotak kosong di Pilkada Tangsel 2024.

Baca Juga : Pilkada Tahun 2024, Benyamin Davnie Ambil Formulir Penjaringan Bacawalkot di PDIP Tangsel

“Kita pengen nya nggak melawan kotak kosong, kita tidak mau melawan kotak kosong, ya kalau lawan kotak kosong ya kita cari (kandidat Bacawalkot),” katanya.

Menurutnya, dalam Pilkada Tangsel 2024 tersebut harus adanya lawan, supaya kompetisi di pesta demokrasi tersebut tidak ada kotak kosong.

“Karena namanya demokrasi harus ada kompetisi kan, kalau lawan kosong saya rasa sih kalau bisa jangan lah. Yang pasti kita punya kursi di Tangsel,” jelasnya.

“Yang nggak punya kursi aja kita ikutan dukung apalagi yang punya kursi,” tandasnya.

Perlu diketahui, Petahana Benyamin Davnie maju kembali menjadi Bacawalkot Tangsel dalam Pilkada 2024 yang bakal diselenggarakan pada bulan November 2024.

Petahana Benyamin Davnie sudah menyerahkan formulir pendaftaran penjaringan kelima partai politik (parpol) di Tangsel.

Diantaranya, Partai Golkar, PDIP, PKB, Demokrat dan Nasdem.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini