Beranda Ragam Caleg Digugat Oleh Partai PDI-Perjuangan, Begini Tanggapan Partai PSI Tangsel

Caleg Digugat Oleh Partai PDI-Perjuangan, Begini Tanggapan Partai PSI Tangsel

100
0
Caleg Tangsel digugat
Foto: Sekretaris Jenderal DPC Partai PSI Tangsel, Steven Jensen

Tangerang Selatan, siarnitas.id – DPD Partai PSI Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyikapi adanya Caleg yang digugat oleh DPC Partai PDI-Perjuangan Tangsel ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tangsel.

Caleg itu digugat lantaran Caleg yang bernama Syafei dari Dapil 2 Kota Tangsel yang sebelumnya mendaftarkan diri dari partai PDI-Perjuangan, lalu Caleg tersebut terdata sebagai Daftar Calon Tetap (DCT) dari Partai PSI.

Baca Juga : Sidang ke-2 Bawaslu Tangsel, DPC Partai PDI-Perjuangan Sebut Ada Kesalahan Administrasi dari KPU

Sekretaris Jenderal DPC Partai PSI Tangsel, Steven Jensen mengatakan, pihaknya saat ini mengikuti alur keputusan dari pihak penyelenggara pemilu.

“Ya kita mengikuti aja nanti gimana keputusan dari KPU dan Bawaslu kita ikutin,” kata Steven usai Rapat Koordinasi Persiapan Kampanye Damai di DPRD Kota Tangsel pada Rabu (15/11/2023).

Caleg tersebut saat ini sudah terdata di DCT dari partai PSI yang digugat oleh partai PDI-Perjuangan, maka saat ini pihak PSI menunggu hasil keputusan sidang dari Bawaslu.

“Artinya sebagai caleg yang sedang digugat kebetulan dari PSI. Kami dari PSI sudah mengikuti sesuai dengan aturan dan arahan yang diinginkan oleh KPU jadi ya kita tunggu aja gimana nanti keputusannya,” jelas Steven.

Dirinya menjelaskan, bahwa memang Caleg yang bernama Syafei itu yang berkeinginan maju dari partai PSI bukan dari partai PDI-Perjuangan.

“Bacaleg nya sudah bilang dengan KPU bahwa dia (Caleg) yang keinginan maju dari PSI dan dia mendaftar ke kita, ada tanggalnya, ada KTA nya jadi kemauan caleg nya bukan karena dari kita,” ungkapnya.

Partai PSI Tangsel saat ini sedang mempersiapkan langkah-langkah yang tepat, supaya Caleg tersebut bisa Memenuhi Syarat (MS).

Baca Juga : KPU Tangsel Tanggapi Kesalahan Administrasi Bacaleg Pindah Parpol

“Ya kita dari PSI juga akan siapkan langkah-langkah berikutnya, karena sudah sesuai dengan aturan, harusnya kita pasti akan ambil langkah yang terbaik supaya jangan sampai Tidak Memenuhi Syarat (TMS),” tandasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini