Beranda Eksekutif Pilar Imbau Belanja Pengadaan Barjas Berdayakan UMKM Tangsel

Pilar Imbau Belanja Pengadaan Barjas Berdayakan UMKM Tangsel

244
0
Belanja di Tangsel
Foto: Forum Gabungan Operasional Perangkat Daerah (OPD) BKPSDM, Inspektorat, Sekretaris Daerah, Sekretaris DPRD Tangsel di Gedung 3 Command Center, Rabu (22/2/2023).

siarnitas.id – Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Pilar Saga Ichan menghimbau Sekretaris Daerah (Setda) dan Sekretaris DPRD Tangsel (Setwan) untuk belanja kebutuhan logistik memanfaatkan UMKM di Tangsel.

Hal itu disampaikan, usai kegiatan forum gabungan Operasional Perangkat Daerah (OPD) BKPSDM, Inspektorat, Sekretaris Daerah, Sekretaris DPRD Tangsel di Gedung 3 Command Center, Rabu (22/2/2023).

Baca Juga : Pilar Tinjau Alun-alun Pamulang: Sudah Capai 60 Persen

“Saya menyampaikan tadi khususnya di Setda dan Setwan ya kalau belanja kebutuhan-kebutuhan makan minum gitu kan, ATK, lalu kebutuhan logistik lainnya manfaatkanlah yang ada di Tangsel,” kata Pilar kepada redaksi siarnitas.id.

Supaya pajaknya, lanjut Pilar, kembali retribusinya kepada Tangsel, lalu juga untuk masyarakat di Tangsel supaya pengusaha-pengusaha ini bisa hidup.

“Pekerja-pekerjanya juga nggak ada yang di PHK gitu kan sekarang kan kita sedang menghadapi masa resesi yang sudah diperingatkan oleh kementerian keuangan,” ucap Pilar.

Menurut Pilar, masa resesi ini bisa diselesaikan kalau daya beli masyarakatnya kuat, supaya pihaknya bisa menekan angka kemiskinan di kota Tangsel.

“Pengangguran bisa kita tekan angka kemiskinan tetap di bawah 2%,” ungkapnya.

Ia pun menuturkan, bagaimana cara mengatasi inflasi itu bukan hanya sekedar menurunkan suku bunga, tetapi bagaimana perputaran roda ekonomi di suatu wilayah itu bisa berjalan.

“Ini saya minta diawasi oleh BKPSDM dimaksimalkan, kalau 100% mungkin kan ada barang yang tidak ada di Tangsel kan ya dimaksimalkan untuk penggunaan barang-barang ini yang ada di wilayah Kota Tangerang Selatan,” ungkap Pilar.

Baca Juga : Pilar Tinjau Proyek Pembangunan Turap dan Pelebaran Kali Cibenda

Pilar mengungkapkan, bahwa barang-barang belanjaan cukup lengkap di Tangsel dan para pelaku usahanya juga lengkap yang berada di Tangsel.

“Banyak yang udah dilakukan sama temen-temen, perlengkapan untungnya di Tangsel memang cukup lengkap, ya barang-barangnya cukup lengkap, tokonya juga banyak gitu kan pelaku-pelaku usahanya juga banyak ya kita maksimalkan aja yang ada,” jelas Pilar.

“Jangan hanya karena kita lihat di luar kayaknya di situ bagus ya kalau di Tangsel ada yudah di Tangsel aja sih gitu kan, toh itu juga buat masyarakat kita supaya kerja jangan di PHK sekarang, konsepnya ini bertahan hidup gitu kan di tahun ini tempat-tempat sasaran belinya gitu kan dan orang bisa bertahan hidup,” pungkasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini