Beranda Eksekutif Pilar Tinjau Alun-alun Pamulang: Sudah Capai 60 Persen

Pilar Tinjau Alun-alun Pamulang: Sudah Capai 60 Persen

518
0
Pilar saga
Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichan bersama Dinas Cipta Karya sedang meninjau pembangunan alun-alun Pamulang.

siarnitas.id – Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Pilar Saga Ichan meninjau progres pembangunan alun-alun Pamulang di Jalan Siliwangi No.1, Pamulang, Kota Tangerang Selatan. Selasa (1/11/2022).

“Alhamdulillah progres pembangunan alun-alun Pamulang sudah mencapai 60%. Target akhir Desember 2022 selesai, mudah-mudhan tidak ada cuaca ekstrem yang menghalangi pekerjaan,” kata Pilar saat dikonfirmasi awak media. Selasa (1/11/2022).

Baca Juga : Pilar Tinjau Proyek Pembangunan Turap dan Pelebaran Kali Cibenda

Ia akan terus mengawasi pekerjaan pembangunan alun-alun Pamulang lantaran untuk mengejar target yang sudah ditentukan dan alun-alun bisa menjadi kebanggaan masyarakat Tangsel.

“Saya terus awasi 2 Minggu sekali kesini untuk melihat progres nya sudah sejauh mana supaya alun-alun ini menjadi kebanggaan untuk kita semua,” ungkapnya.

Menurutnya, untuk bayangan alun-alun ini kan meeting point atau tempat titik pertemuan orang semuanya berkumpul dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Tangsel.

“Disini tempat anak-anak bermain juga, orang tua asuh anaknya disini, bisa buat belajar juga, mau solat juga dekat. Jadi gimana alun-alun ini terbuka untuk masyarakat Tangsel, silahkan dimanfaatkan seluas luasnya kita kasih wahana untuk bermain anak, kita buat masyarakat nyaman menggunakan fasilitas ini,” ujarnya.

Ia mengklaim alun-alun ini juga ada Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan juga kaum disabilitas bisa memanfaatkan alun-alun dengan nyaman. Karena ia meminta desain alun-alun untuk kaum disabilitas dapat dipermudah menggunakan fasilitas yang ada di alun-alun.

“Disini juga ada penghijauan, jadi kita manfaatkan untuk orang beraktifitas. Alun-alun ini untuk semua usia, semua masyarakat baik itu kaum disabilitas maupun yang bukan,” imbuhnya.

“Saya juga meminta desain ini untuk orang2 yang memakai kursi roda itu dimudahkan sampai dikamar mandi pun kita permudah,” tambahnya.

Pada saat ditanyai terkait Rekaya lalu lintas, Pilar mengatakan pihaknya akan melakukan kajian dengan Dishub dan Satpol PP untuk mengurangi kemacetan apabila ada penumpukan warga yang datang ke alun-alun.

Baca Juga : Pilar Saga Lepas Kontingen Jambore Nasional XI Asal Tangsel

“Jadi nanti setelah alun-alun jadi, nanti ada kajian dari Dishub dan Satpol PP tentang rekayasa jalan supaya tidak ada kemacetan dan nanti parkiran juga akan diatur supaya tidak menumpuk,” tandasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

(bam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini