Beranda Eksekutif Perseroda PITS Siap Distribusikan Air Hingga 10 Tangki Perhari

Perseroda PITS Siap Distribusikan Air Hingga 10 Tangki Perhari

83
0
Perseroda PITS
Foto: Direktur Utama Perseroda PITS, Tubagus Hendra Suherman.

Tangerang Selatan, siarnitas.id – Perseroan Daerah (Perseroda) Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PITS) telah siap melakukan pendistribusian air hingga 10 tangki perhari untuk masyarakat yang terdampak kekeringan.

Hal itu dikatakan oleh Direktur Utama Perseroda PITS, Tubagus Hendra Suherman usai Rapat Kerja di DPRD Kota Tangsel pada Senin (9/10/2023).

Baca Juga : Pelayanan Air Bersih di Tangsel, Perseroda PITS Kerjasama Perumdam TKR Kabupaten Tangerang

Dirinya mengatakan saat ini, pihaknya telah mendistribusikan 5 tangki perhari untuk masyarakat yang kekeringan di wilayah Tangsel.

Akan tetapi, pihaknya telah siap untuk mendistribusikan hingga 10 tangki perhari apabila dampak kekeringan masih berlanjut.

“Kami dari PITS bisa distribusi kan 5 tangki perhari, akan tetapi kami punya kapasitas sampai dengan 10 tangki perhari jika masih dibutuhkan dari masyarakat,” kata Hendra kepada redaksi siarnitas.id di DPRD Tangsel.

Artinya, Perseroda PITS bisa mendistribusikan air hingga 25.000 liter air bagi masyarakat yang terkena dampak kekeringan.

Selain itu, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Perumdam Tirta Kerta Raharja (TKR) dan Alam Sutera agar tidak terjadinya kekurangan dalam pendistribusian air.

“Tetapi kami juga sudah koordinasi dengan pihak lain termasuk dengan TKR apabila ada kekurangan juga minta bantuan termasuk ke alam sutera,” ungkap Hendra.

“Jadi pada dasarnya PITS siap support untuk yang kekeringan, karena memang kita sekarang ini mendapat informasi dari BPBD terkait permintaan untuk masyarakat,” sambung dia.

Menurutnya, dari Pemerintah sudah melakukan langkah-langkah, termasuk juga menempatkan beberapa toren.

Baca Juga : DPRD Tangsel Tekankan ke Dispar Berikan Pendampingan Untuk Ekowisata Keranggan

“Ada 50 toren dengan kapasitas 2.000 liter, yang nanti disebar portabel termasuk juga upaya perbaikan sumur yang ada itu akan dilakukan semua,” jelasnya.

Dirinya menuturkan, sampai bulan Oktober ini, ketersediaan air di Perseroda PITS masih aman.

“Sekarang ini masih aman, cuma karena debit nya kecil, kita perlu melakukan upaya-upaya. Sampai akhir bulan Oktober insyaallah masih aman,” tuturnya.

Perseroda PITS telah mendistribusikan air di empat kelurahan yang ada di Tangsel dengan menggunakan armada dari Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang dan Damkar.

“Kelurahan Setu, Keranggan, Muncul, Jurang Mangu dengan armada di bantu Cipta Karya dan Damkar,” tutupnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini