Beranda Legislatif DPRD Tangsel Tekankan ke Dispar Berikan Pendampingan Untuk Ekowisata Keranggan

DPRD Tangsel Tekankan ke Dispar Berikan Pendampingan Untuk Ekowisata Keranggan

537
0
Ekowisata Keranggan
Foto: Ekowisata Keranggan

Tangerang Selatan, siarnitas.id – Anggota Komisi II DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Ledy M.P Butar Butar menekankan kepada Dinas Pariwisata (Dispar) Tangsel untuk melakukan pendampingan Ekowisata Keranggan.

Hal itu lantaran Ekowisata Keranggan yang berada di Setu, Tangsel yang saat ini sepi pengunjung, karena belum mendapat perhatian dari Pemerintah Kota Tangsel.

Baca Juga : Ekowisata Keranggan Sepi Pengunjung, Dispar Tangsel Kurang Mempromosikan

“Mereka (Dispar Tangsel) harus melakukan pendampingan yang lebih intens,” kata Ledy usai rapat komisi II di DPRD Tangsel kepada redaksi siarnitas.id pada Rabu (4/10/2023).

Menurutnya, adanya aspirasi keluhan terhadap wisata tersebut, dirinya akan mencoba untuk menyampaikan kepada OPD terkait.

“Karena mereka itu kan harusnya penggiat jadi pelaku UMKM yang ada di dalam nya dimana mereka menjadi salah satu destinasi wisata, destinasi kuliner dan sebagainya,” ujarnya.

“Tapi yang saya mau tekankan disini artinya pendampingan itu penting,” sambung dia.

Maka dari itu, Ekowisata itu juga salah satu aset Tangsel, sehingga dirinya akan melakukan komunikasi dengan OPD terkait agar melakukan pendampingan, edukasi yang mendongkrak sektor wisata.

“Pendampingan itu kan garis besar, di dalam nya itu memberikan pelatihan, edukasi mandiri untuk perkembangan ekowisata,” tegasnya.

Baca Juga : Kurang Sosialisasi, Bazar Murah di Tangsel Masih Gunakan Kantong Plastik

“Mereka menjadi aset untuk kita bisa promosi daerah. Karena kita ke depan ingin lebih baik, yang kurang kita perbaiki,” tandasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini