Beranda Eksekutif Pemkot Tangsel Terima Hasil Reses Fraksi DPRD

Pemkot Tangsel Terima Hasil Reses Fraksi DPRD

83
0
Fraksi DPRD Tangsel
Foto: (kiri) Walikota Tangsel, Benyamin Davnie menerima laporan hasil reses.

Tangerang Selatan, siarnitas.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) telah menerima penyampaian laporan hasil reses III para fraksi DPRD Kota Tangsel.

Penyampaian hasil laporan reses III tersebut pada Rapat Paripurna DPRD Kota Tangsel yang dilaksanakan di Ruang Aspirasi lantai 1 Gedung DPRD Tangsel pada Kamis (21/12/2023).

Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, pihaknya akan mempelajari laporan hasil reses dari para fraksi tersebut, sehingga hasil laporan tersebut menjadi dokumen perencanaan kegiatan Pemkot Tangsel.

“Hasil reses ini dipelajari oleh kita, kan ini untuk bisa dicover di APBD 2024 atau untuk murni 2025, nanti dipelajari oleh TAPD, ini selalu menjadi dokumen perencanaan kegiatan kita,” kata Benyamin kepada redaksi siarnitas.id di lokasi.

Dari hasil reses yang dicover oleh APBD, lanjut Benyamin, pihaknya bakal menampung dari ketersediaan anggaran yang ada.

“Batasannya adalah ketersediaan anggaran, kemudian kita dari sisi aturan dan lokasinya seperti apa dan aset siapa, nanti ini akan ada survey lagi hasil-hasil nya, mau fisik ataupun infrastruktur tidak masalah, semuanya kita tampung,” jelas Benyamin.

Menurut Benyamin, untuk hasil reses yang dicover APBD 2024 itu belum bisa dihitung, akan tetapi dari hasil reses tersebut bakal menjadi program per sektor Pemkot Tangsel.

“Belum bisa dihitung berapa persen nya, tapi nanti masuk ke dalam semua program per sektor, tapi nanti akan diramu menjadi APBD per sektor,” tuturnya.

“Sektor infrastruktur, sektor pendidikan, sektor kesehatan jadi semuanya akan dilakukan, kalau dari totalnya untuk infrastruktur mungkin masih sekitar angkanya 30-35 persen kalau di lihat dari usulan-usulan. Lalu pendidikan 20 persen, kesehatan 15 persen,” pungkasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini