Beranda Eksekutif DPMP3AKB Tangsel Sebut 2 Sektor Utama Terjadinya TPPO

DPMP3AKB Tangsel Sebut 2 Sektor Utama Terjadinya TPPO

252
0
DPMP3AKB Tangsel
Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) pada DPMP3AKB Tangsel, Irma Safitri

siarnitas.id – Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyebut kasus penyebab perdagangan orang disebabkan oleh 2 sektor, pendidikan dan ekonomi, lantaran dengan pendidikan yang rendah akan menyebabkan susahnya cari pekerjaan.

Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) pada DPMP3AKB Tangsel, Irma Safitri mengatakan, penyebab utama terjadinya Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) Pendidikan dan Ekonomi.

Baca Juga : Mantul! DPMPTSP Tangsel Raih Penghargaan Pelayanan Prima

“Banyak hal yang menyebabkan penyebab terjadinya TPPO, salah satu utama adalah sektor pendidikan dan Ekonomi,” katanya saat ditemui di kantornya Puspemkot Tangsel Gedung 3 lantai 6, Selasa (10/1/2023).

Irma menjelaskan, pendidikan yang rendah susah cari kerja akhirnya menjadi jalan pintas, maka dari itu tidak boleh ada yang putus sekolah.

“Harapannya juga masyarakat yang butuh semua itu mau meningkatkan SDM nya, itu masyarakat dan kehidupan pribadinya sendiri dan juga pemerintah yang harus jangan sampai ada yang putus sekolah,” ungkapnya.

Yang kedua sektor Ekonomi, kata Irama sepanjang negara ini tidak mampu memberikan lowongan pekerjaan kepada masyarakat pasti akan mencari kemana-mana.

“Jadi ya harus mampu memberikan pekerjaan yang layak dengan gaji yang layak pula itu menjadi PR negara kita. Kemudian, kalau ekonomi, berarti kemiskinan jatuhnya kalau penyebab TPPO karena miskin akhirnya dijebak hutang,” ungkapnya.

Baca Juga : BK Wacanakan Beri Penghargaan Untuk Kehadiran Anggota DPRD Tangsel 90 Persen Dalam Setahun

Selain itu, Irma mengungkapkan, TPPO itu perdagangan orang, dan banyak bukan cuma perdagangan eksploitasi, dinikahkan, seksual, perdagangan juga organ tubuh, perdagangan menjadi pengamen banyak faktornya.

“Jadi kalau berbicara tppo ya harus bareng-bareng sudah taraf tingkat nasional. Karena kaitannya dengan uang,” tandasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini