Beranda Eksekutif Pembukaan dan Registrasi Online Rekrutmen Bersama BUMN Diundur Jadi 11 Mei 2023

Pembukaan dan Registrasi Online Rekrutmen Bersama BUMN Diundur Jadi 11 Mei 2023

145
0
Rekrutmen bersama BUMN
Flyer dari Instagram resmi

siarnitas.id – Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Kementerian BUMN mengumumkan bahwa Rekrutmen Bersama BUMN yang seharusnya dibuka hari ini, Jumat 5 Mei 2023 resmi ditunda menjadi Kamis 11 Mei 2023 lantaran agar persiapan pendaftar lebih maksimal.

“Pembukaan dan registrasi online Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2023 menjadi 11 Mei 2023. Dengan harapan dapat memberikan ruang bagi para talenta muda untuk melakukan persiapan lebih optimal,” tulis FHCI dalam unggahan resmi akun instagram @fhci.bumn, Jumat (5/5/2023).

Selain itu juga belum ada informasi lanjutan sampai kapan pendaftaran tersebut bakal dibuka kembali, karena mengingat di timeline awal registrasi berlangsung antara 5-20 Mei 2023.

Baca Juga : BUMN Kembali Buka Rekrutmen Bersama Tahun 2023

FHCI BUMN juga tidak menjelaskan apakah penundaan registrasi ini akan berdampak kepada timeline tahapan ini secara keseluruhan.

“Yuk! Optimalkan persiapan kalian untuk pendaftaran #RekrutmenBersamaBUMN 2023. Agar persiapan kalian makin oke, waktu pendaftaran jadinya kita buka tanggal 11 Mei 2023,” tulis keterangan unggahan Instagram resmi FHCI.

Sebelumnya diberitakan, Menteri BUMN Erick Thohir mengumumkan Rekrutmen Bersama BUMN terbagi ke dalam 5 fase.

Nantinya, tahap final berupa kelulusan peserta bakal diumumkan pada 16 Agustus 2023, tepat sehari sebelum HUT Kemerdekaan RI yang ke-78.

Terlepas dari itu, berikut syarat dan cara daftar Rekrutmen Bersama BUMN yang perlu Anda persiapkan.

Syarat Daftar Rekrutmen Bersama BUMN

Ada beberapa syarat yang harus disiapkan sebelum melakukan registrasi. Mengutip beberapa persyaratan yang diumumkan FHCI di rekrutmen sebelumnya, berikut syarat yang harus dilengkapi:

1. Pendaftar merupakan warga negara Indonesia (WNI).

2. Usia maksimal 27 tahun untuk lulusan Diploma III per 1 Desember 2022. Sementara untuk lulusan Diploma IV dan S1 maksimal 30 tahun dan lulusan S2 maksimal 35 tahun pada tanggal yang sama.

3. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 untuk lulusan perguruan tinggi.

4. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.

5. Sehat jasmani dan rohani, serta bebas narkoba.

6. Memiliki dokumen Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian.

7. Memiliki sertifikasi pelatihan yang sesuai dengan kompetensi dan rekomendasi pengalaman kerja apabila ada.

8. Memiliki rekomendasi komunitas untuk pelamar yang berprestasi di bidang olahraga, seni, digital creator, dan start-up apabila ada.

Cara daftar Rekrutmen Bersama BUMN

Cara dan ketentuan pendaftaran bisa diakses langsung di situs resmi Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Kementerian BUMN, yakni https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id. Namun, hingga pengumuman penundaan registrasi, situs tersebut masih tidak bisa diakses.

Baca Juga : Google Kali Ini Bertema Perubahan Iklim, Ini Dampaknya

FHCI BUMN mewanti-wanti calon pendaftar agar tak tertipu selama proses rekrutmen. Semua informasi terkait rekrutmen bisa dicek melalui Instagram resmi FHCI dan Kementerian BUMN.

“Waspada penipuan! Informasi RBB 2023 hanya melalui akun official Instagram @kementerianbumn dan @fhci.bumn,” tulis FHCI BUMN di Instagram.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini