Beranda Eksekutif Pembangunan Septic Tank di Ciputat, Kelurahan Jombang Terbanyak

Pembangunan Septic Tank di Ciputat, Kelurahan Jombang Terbanyak

199
0
Septic tank di Tangsel
Foto: Camat Ciputat Tangsel, Mamat.

siarnitas.id – Camat Ciputat Tangsel, Mamat menyebut pembuatan septic tank terbanyak di kecamatan Ciputat, Tangsel ada di kelurahan Jombang sebanyak 9 warga di tahun 2023 ini.

Selain kelurahan Jombang, ada kelurahan Sawah Baru sebanyak 5 warga, kelurahan Sawah Lama 2 warga, dan kelurahan Ciputat 2 warga.

Baca Juga : Pemkot Tangsel Gencarkan Bangun 1.800 Septic Tank

“Kita itu di Ciputat paling banyak di Jombang, sawah baru, yang masih ada sedikit Ciputat sama sawah lama,” kata Mamat usai menghadiri peletakan batu pertama pembangunan tangki bertempat di Jalan Tidore Jombang Kramat, Jombang, Ciputat, Tangsel, Selasa (7/3/2023).

Menurut Mamat, kelurahan Cipayung, Serua dan Serua Indah sudah tidak ada pembangunan Septic Tank. Karena sudah tidak ada warga yang buang air penampungan nya ke Empang.

“Yang sudah tidak ada itu Cipayung, Serua dan Serua Indah,” ungkap Mamat.

Sebelum diberitakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) sedang menggencarkan membangun 1.800 septitank bagi warga Tangsel yang masih membuang air besar sembarangan. Pembangunan septitank itu dalam rangka menerapkan taraf hidup atau kesehatan bagi masyarakat Tangsel.

Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, tahun ini Pemkot Tangsel membangun 1.800 titik septitank untuk membantu warga dalam rangka menerapkan taraf hidup atau kesehatan.

Baca Juga : Resmi! Kantor Kecamatan Ciptim dan Jembatan Penghubung di Tangsel Sudah Beroperasi

Menurut Benyamin, selama ini warga Tangsel banyak penyaluran itu pembuangannya ke empang kolam yang di dalam nya ada hewan lele.

“Sebagainya itu kita benahi semuanya itu kita bedah. Ada 1.800 titik septitank atau STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) yang akan kita bangun pada tahun 2023 ini, setelah ini di ikuti dengan sosialisasi rembuk warga untuk pemanfaatan dan seterusnya,” kata Benyamin.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini