Beranda Eksekutif Musrenbang Forum OPD, Dinkes Tangsel Fokuskan Pelayanan Kesehatan

Musrenbang Forum OPD, Dinkes Tangsel Fokuskan Pelayanan Kesehatan

673
0
musrenbang

siarnitas.id – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan terus meningkatkan pelayanan kesehatan di Kota Tangsel. Hal itu diutarakan Kepala Dinkes Kota Tangsel dr. Allin Hendalin dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di lantai 8 gedung RSUD Kota Tangsel, Selasa (15/3/2022).

Peningkatan pelayanan kesehatan nantinya tidak hanya di fasilitas milik pemerintah tapi juga milik swasta.

“Tentang akses pelayanan kesehatan dan juga jaminan kesehatan yang dalam hal ini adalah Universal Health Coverage itu prioritas nya,” katanya.

Allin Hendalin Mahdaniar juga menjelaskan bahwa kedepannya Dinkes Tangsel akan memprioritaskan derajat kesehatan, pencegahan kematian ibu dan bayi yang saat ini juga menjadi prioritas di daerah maupun di nasional.

“Dan juga yang menjadi prioritas nasional saat ini stunting ya, bagaimana ini semua daerah bisa menurunkan angka stunting secara signifikan, karna kita di 2026 itu Tangsel targetnya 13% dan harus mencapai angka stunting yang saat ini posisinya diangka 19,9 persen,” Jelasnya

Allin juga berharap kedepannya bisa lebih menaklukan sinkronisasi, dalam hal pelaksanaan kegiatan guna bisa sama-sama mencapai rencana kerja renstra bahkan RPJMD dari kota Tangsel.

Dalam musrenbang tersebut berlangsung secara online dan offline yang dihadiri oleh Walikota Tangsel, Asda I, Kadinkes, Kadis Bapeda, Dirut RSUD Tangsel, Dirut RSUD Pondok Aren, dan Dirut RSUD Serpong Utara dengan mengangkat tema ‘Mewujudkan Sumber Daya Manusia Tangerang Selatan Yang Unggul, Sehat, dan Berkualitas Dengan Perencanaan Yang Efektif dan Efesien’.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini