Beranda Ragam Refleksi Awal 2023, siarnitas.id Fokus Tingkatan Fungsi Media Massa

Refleksi Awal 2023, siarnitas.id Fokus Tingkatan Fungsi Media Massa

254
0
2023
Team siarnitas.id sedang melakukan Rapat Kerja & Gathering 2023 di Taman Langit Pangalengan Bandung

siarnitas.id – Media massa berbasis online siarnitas.id menggelar rapat kerja sekaligus gathering dalam rangkaian refleksi awal tahun 2023. Kegiatan itu digelar mulai tanggal 16 sampai 18 Januari 2023 di salah satu wisata hits di Bandung, Taman Langit, Pangalengan.

Dalam rapat kerja, Redaktur Pelaksana siarnitas.id, Bambang Febrianto menyampaikan, media yang telah berdiri 3 tahun ini akan terus meningkatkan fungsinya sebagai media massa.

Baca Juga : Security Diduga Halangi Kerja Jurnalis Liput Kegiatan di Gedung Utama Pemkot Tangsel

Kemajuan teknologi serta persaingan media berbasis online terutama terhadap media sosial, menurutnya menjadi tantangan tersendiri bagaimana sebagai media pers mampu menjaga fungsi media sesuai dengan kaidah jurnalistik.

“Hal utama yang terus ditingkatkan adalah menjaga kaidah kita sebagai media massa (pers). Kita sadari atau tidak persaingan digital membuat pudar fungsi kita sebagai pers. Maka itu, kita tetap fokus sebagai informasi, kontrol sosial, pendidikan sesuai Undang-undang Pers,” katanya.

Selain itu, ia juga memaparkan fokus pemberitaan yang akan disajikan lebih mengutamakan persoalan tentang edukasi untuk masyarakat.

“Diantara fungsi itu (sesuai UU Pers), kita unggulkan soal bagaimana memberikan edukasi kepada pembaca,” ujarnya.

Baca Juga : PWI Tangsel Sesalkan Oknum Satpam Puspemkot Tangsel Halangi Tugas Wartawan

Sebagai media terbilang muda, dari segi rating digital, pihaknya akan meningkatkan perlengkapan bagaimana tools siarnitas.id dapat bersaing di google.

Ia berharap, siarnitas.id perlahan dapat mampu menjadi media massa yang menjadi referensi masyarakat sebagai media yang memberikan informasi.

“Sesuai tagline kita ‘jernih menyiarkan’,” pungkasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini