Beranda Eksekutif Dinkes Tangsel Gelar Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu di Pondok Aren

Dinkes Tangsel Gelar Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu di Pondok Aren

740
0

siarnitas.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) terus meningkat kemampuan para kader posyandu di Kota Tangsel. Salah satunya, sosialisasi peningkatan kapasitas kader posyandu yang digelar oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di Aula Kecamatan Pondok Aren, Kamis (10/3/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Walikota Tangsel, Camat Pondok Aren beserta jajarannya, Kepala Dinkes dan jajarannya, Para Kader Posyandu, dan para kepala Puskesmas.

Kader posyandu
(tengah) Walikota Tangsel Benyamin Davnie saat memberikan sambutan dalam kegiatan Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu di Aula Kecamatan Pondok Aren

Walikota Tangsel Benyamin Davnie dalam sambutannya mengatakan kasus Covid-19 terjadi penurunan di Kota Tangsel hingga mencapai Level 2 hal ini tidak luput dari peran para ibu-ibu kader posyandu yang sudah meningkatkan, mengoptimalkan fungsi posyandu selain untuk penimbangan balita tetapi juga sekaligus edukasi, sosialisasi banyak halnya.

“Saya berharap tugas-tugas utama kita, ibu ibu sekalian kader posyandu ini bisa terus kita tingkatkan dan pemerintah kota tetap komitmen untuk memperhatikan kesejahteraan kader posyandu, ada kenaikan insentif kader posyandu,” ungkapnya.

Benyamin juga menyampaikan pentingnya para kader posyandu hadir di tengah masyarakat mempunyai peran yang sangat penting guna untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dan menyalurkan program pemerintah.

“Hadirnya ibu ibu kader posyandu membantu meningkatkan mempunyai peran bantu yang sangat strategis bagi kedua belah pihak pemerintah dan masyarakat untuk memperhatikan meningkatkan kesehatan tadi,” tandasnya.

Kader posyandu saat mengikuti giat peningkatan kapasitas kader di Aula Kecamatan Pondok Aren

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, dr. Allin Hendalin mengatakan, kegiatan ini merupakan kali pertamanya yang diselenggarakan pada tahun 2022 dengan tujuan meningkatkan kualitas seluruh kader kesehatan yang ada di Kota Tangsel.

“Kader kesehatan ini karena mereka adalah ujung tombak kami di lapangan tentunya juga mereka harus diberikan bekal ilmu yang cukup, sehingga dengan acara hari ini tentunya adalah dalam rangka mengupgrade dan mengupdate pengetahuan serta informasi-informasi yang berkembang saat ini,” jelasnya

Allin juga menjelaskan bahwa kegiatan ini diikuti seluruh kader kesehatan yang yang ada di Kota Tangsel akan tetapi karena kondisi seperti saat ini maka dilaksanakan di setiap kecamatan.

“Jadi targetnya seluruh Kecamatan , diawali hari ini dengan pondok aren,” ujarnya.

Ia berharap kader posyandu se-Kota Tangsel menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan di tengah masyarakat. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini