Beranda Tangerang Raya Musim Hujan, Pemkot Tangsel Antisipasi 30 Titik Rawan Banjir

Musim Hujan, Pemkot Tangsel Antisipasi 30 Titik Rawan Banjir

638
0
Musim hujan
Ilustrasi musim penghujan

siarnitas.id – Hujan yang kerap mengguyur Kota Tangsel belakang ini membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) terus berupaya mempersiapkan antisipasi pencegahan banjir. Disebutkan Walikota Tangsel Benyamin Davnie, data yang terhimpun ada 30 titik rawan banjir.

“Memasuki bulan penghujan ini, kami mencatat ada kurang lebih 30 titik rawan banjir dan genangan air yang ada di Tangerang Selatan, sehingga kita saat ini fokus mempersiapkan lokasi-lokasi itu untuk diperbaiki dan dipantau,” kata Benyamin kepada wartawan, Kamis (28/10).

Benyamin mengatakan, terdapat beberapa titik banjir di sejumlah wilayah kecamatan di Kota Tangsel. Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait pun sudah dikoordinasikan untuk penanganan bila terjadi banjir.

“Hampir semua Kecamatan rasanya ada (titik rawan banjir). Mulai Pondok Aren, Ciputat dan beberapa wilayah lain. Kita juga sudah rapat dengan Dinas Pekerjaan Umum hingga Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk mempersiapkan sarana dan prasarana penanganan banjir sebagai langkah awal penanganan banjir kala musim penghujan,” imbuh Benyamin.

Pemkot Tangsel juga mengaku telah melakukan perbaikan beberapa drainase sejak beberapa bulan terakhir. Kemudian, mempersiapkan segala sarana dan prasarana termasuk pembentukan satgas penanggulangan bencana.

“Perbaikan drainase dan lain-lain ya itu sudah sejak awal. Pertengahan tahun anggaran ini sudah kami kebut banget deh. Kita juga sudah bentuk satgasnya hingga ke tingkat kecamatan dan kelurahan. Intinya kalau masyarakat menemukan ada banjir saat hujan bisa lapor ke kita,” kata Benyamin. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini