Beranda Eksekutif Mantap! Pemkot Tangsel Bakal Bangun Alun-alun Seluas 8.500 Meter di Pondok Aren

Mantap! Pemkot Tangsel Bakal Bangun Alun-alun Seluas 8.500 Meter di Pondok Aren

151
0
alun-alun di tangsel
Foto: ilustrasi alun-alun di pondok aren

Tangerang Selatan, siarnitas.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) bakal membangun alun-alun dengan lahan seluas 8.500 meter yang terletak di Jalan Graha Raya Pondok Aren, Kelurahan Parigi Baru, Kecamatan Pondok Aren.

Pembangunan alun-alun itu bakal menghabiskan biaya senilai Rp 7 miliar dengan dilengkapi berbagai fasilitas seperti lapangan sepak bola, lapangan basket, lapangan voli, lapangan tenis, jogging track, taman bermain anak, dan panggung terbuka.

Baca Juga : Alun-alun Pamulang Resmi Dibuka, Benyamin: Jangan Dicoret-coret Ya

Alun-alun itu dibangun untuk menjadi salah satu pusat kegiatan masyarakat di kecamatan Pondok Aren, sehingga menjadi salah satu daya tarik wisata di Kota Tangsel.

Dilansir dari akun resmi Instagram @kecamatanpondokaren, “Rencananya membangun alun alun Pondok Aren pada tahun ini. Pagunya Rp 7 miliar,” kata Kepala Bidang Bangunan pada Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Kota Tangsel, Ihtiyan Hermansyah.

Hingga saat ini rencana pembangunan alun-alun tersebut masih dalam proses perencanaan untuk kemudian dilelang dan direalisasikan.

“Nanti akan dilelang yang pasti akhir tahun selesai, Desember 2023 selesai. Jadi 2024 sudah menjadi alun-alun di Pondok Aren,” tulisnya dalam akun Instagram @kecamatanpondokaren.

Baca Juga : Wakil Walikota Tangsel Sebut Akan Bangun Alun-alun di Kecamatan Pondok Aren

Sejauh ini diketahui, baru ada alun alun Pamulang yang dibangun di Tangsel yang mulai beroperasi atau dibuka untuk umum pada Februari 2023. Lalu ada rencana pembangunan alun alun Pondok Aren dilakukan pada tahun ini.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini