Beranda Eksekutif Wakil Walikota Tangsel Sebut Akan Bangun Alun-alun di Kecamatan Pondok Aren

Wakil Walikota Tangsel Sebut Akan Bangun Alun-alun di Kecamatan Pondok Aren

190
0
Wakil walikota Tangsel
Foto: Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichan

siarnitas.id – Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Pilar Saga Ichan menyebut akan melakukan pembangunan alun-alun di Kecamatan Pondok Aren.

Pembangunan tersebut, akan segera dilakukan usai menyelesaikan perbaikan drainase di wilayah Kecamatan Pondok Aren.

Baca Juga : Wisata Taman Langit Pangalengan Bandung Bak Surga Dunia

“InsyaAllah menyusul Kecamatan Pamulang, alun-alun Pondok Aren juga akan kita bangun yang di depan, biar kalo mau main sama keluarga bisa di sini,” kata Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichan dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kantor Kecamatan Pondok Aren pada Kamis (02/02).

Selain pembangunan alun-alun, Lanjut Pilar, ia pun menyampaikan beberapa program yang telah dilakukan pada tahun 2022 dan perencanaan pembangunan yang akan dilaksanakan tahun 2023 di wilayah Pondok Aren.

“Drainase akan kita normalisasi terutama di Ceger supaya aliran ke sungai kembali normal, kemarin 106 km drainase yang sudah dibangun 127 titik. Pemeliharaan taman di 10 lokasi, pembangunan rumah tidak layak huni tolong dipantau, pembangunan sanitasi komunal, pemberian dana kesehatan melaui Universal Health Care dan pelayanan Ngider Sehat,” ungkapnya.

Pilar menyampaikan pada tahun 2023 ini, pembangunan pendidikan dan pemberian pelatihan menjadi salah satu program pembangunan untuk menciptakan SDM unggul.

“Untuk pendidikan tahun kemarin sudah terlaksana pemberian beasiswa sekolah swasta dan masih akan dilanjutkan jadi harapannya tidak ada lagi kendala zonasi, termasuk beasiwa penghapal Al-Qur’an itu ada sekitar 1000 beasiswa untuk lanjut ke perguruan tinggi nantinya silakan dimanfaatkan,” ungkap Pilar.

“Pemberian pelatihan-pelatihan entrepreneurship dan sebagainya silakan berkomunikasi dengan kewilayahan untuk pembinaan masyarakat khususnya lembaga mau buat program apa supaya tepat sasaran penting untuk meningkatkan ekonomi masyarakat kita nantinya,” lanjut Pilar.

Baca Juga : Pembunuh Karyawan Total Buah di Serpong Terancam Pidana Seumur Hidup

Untuk itu, Pilar berharap dengan adanya Musrenbang yang dihadiri berbagai stake holder di Pondok Aren menjadi momentum yang tepat untuk merangkum berbagai usulan program dalam upaya mendukung peningkatan pembangunan Kota Tangerang Selatan.

Sementara itu, Camat Pondok Aren, Hendra, mengapresiasi seluruh stakeholer di Pondok Aren dan berpesan untuk terus mendukung dan menjaga kekompakan dalam meningkatkan pembangunan di Kecamatan Pondok Aren.

“Terima kasih berkat kerja samanya bapak ibu semua alhamdulillah bisa melewati tahun 2022. Terus berikan pelayanan yang terbaik dan mengedepankan kepentingan masyarakat. Saya tidak bisa merealisasikan itu semua tanpa bantuan teman-teman dan elemen masyarakat di Pondok Aren,” pungkas Hendra.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini