Beranda Eksekutif Kelurahan Setu Tangsel Gelar Festival Tahunan Sambut HUT ke-78 RI

Kelurahan Setu Tangsel Gelar Festival Tahunan Sambut HUT ke-78 RI

194
0
kelurahan setu
Foto: Acara Setu Festival di Kantor Kelurahan Setu

Tangerang Selatan, siarnitas.id – Menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78, Pemerintah Kelurahan Setu Kota Tangerang Selatan (Tangsel), menggelar Setu Festival selama 2 hari yang diselenggarakan di kantor Kelurahan Setu, Minggu, (13/8/2023).

Setu Festival tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, dimana kali ini banyak melibatkan banyak elemen dari masyarakat Kelurahan Setu sehingga banyak sekali ragam acara yang dihadirkan.

Baca Juga : MOUS, Website UMKM Punya Kecamatan Setu Tangsel

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Camat Setu, Lurah Setu, Babinsa, Binamas, Ketua RT/RW, para tokoh masyarakat serta para alim ulama.

Camat Setu Tangsel, Erwin Gemala Putra mengatakan, kegiatan Setu Festival ini merangkum berbagai acara seperti olahraga, jalan sehat, perlombaan serta peningkatan sektor ekonomi di bidang UMKM.

“Melalui kegiatan festival ini saya sampaikan bahwa acara ini dapat membangkitkan sektor ekonomi dari sisi UMKM, karena banyak sekali prodak unggulan yang ditampilkan,” kata Erwin kepada wartawan.

Dirinya menambahkan, melalui kegiatan Setu Festival ini agar semua unsur masyarakat dan semua lapisan lain bisa berkumpul sebagai bagian bentuk silaturahmi antara warga dengan unsur pemerintah.

“Setu Festival ini diharapkan dapat membangkitkan gairah atau semangat semua elemen masyarakat baik dari sektor ekonomi maupun sudut pandang sosial kemasyarakatan,” jelas Erwin.

Baca Juga : Pemkot Sosialisasikan Perwal Nomor 103 Tahun 2022 ke RT RW di Setu

Sementara itu, Lurah Setu Tangsel, Adhi Mustofa mengatakan, Festival Setu 2023 ini sekaligus memperingati 1 Muharam 1445 H.

Selain itu, Setu Festival ini diharapkan bagaimana sektor ekonomi melalui UMKM Kelurahan Setu Tangsel bisa ikut meningkat, berkembang hingga dapat diandalkan.

“Saya berharap semua elemen masyarakat khususnya warga Setu bisa ikut menikmati rangkaian kegiatan Setu Festival sebagai bentuk silaturahmi dan pengembangan ekonomi masyarakat,” pungkasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini