Beranda Eksekutif MOUS, Website UMKM Punya Kecamatan Setu Tangsel

MOUS, Website UMKM Punya Kecamatan Setu Tangsel

287
0
MOUS
Foto: Camat Setu Tangsel, Erwin Gemala Putra

Tangerang Selatan, siarnitas.id – Kecamatan Setu Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mempunyai terobosan untuk para Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan sistem berbasis digitalisasi yang dinamakan MOUS (Mall Online UMKM Setu).

Camat Setu Tangsel, Erwin Gemala Putra mengatakan, aplikasi MOUS ini adalah aplikasi UMKM berbasis web dengan mengusung seperti Marketplace.

“Jadi aplikasi MOUS ini konsepnya seperti marketplace yang di dalamnya itu terdapat berbagai produk item UMKM yang ada di Kecamatan Setu,” kata Erwin, ditulis pada Selasa (25/7/2023).

Baca Juga : Pemkot Sosialisasikan Perwal Nomor 103 Tahun 2022 ke RT RW di Setu

Menurut Erwin, aplikasi ini hampir mirip seperti Shopee dan Tokopedia. Namun, untuk transaksi pembayarannya belum seperti Marketplace lainnya.

“Karena aplikasi ini masih terus dilakukan pengembangan-pengembangan oleh tim IT kami dan sekarang ini sudah lebih dari 100 UMKM yang masuk ke website MOUS,” jelas Erwin.

“Cara kerjanya yang sekarang ini adalah pembeli itu bisa langsung melihat item item produk UMKM yang di website MOUS ini dan pembeli bisa memilih produknya dan melakukan pembayaran langsung ke pihak UMKM yang ada di website MOUS,” sambung dia.

Dirinya menuturkan, website tersebut ini khusus Kecamatan Setu, sehingga bisa diakses dimanapun dan kapanpun, selama ada jaringan internet, web ini bisa diakses.

Baca Juga : Mantap! Persetujuan Bersama DPRD dan Walikota Tangsel Tetapkan Perda Pertanggungjawaban APBD 2022 Selesai

“Harapan saya dari sejumlah UMKM yang ada di Kecamatan Setu semuanya bisa masuk. Ya meskipun ini memerlukan proses dan waktu untuk sejumlah UMKM itu bisa masuk ke dalam web MOUS,” pungkasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini