Kejari Tangsel Dapat Penghargaan PWI Award 2022 Sebagai Lembaga Vertikal Responsif

0
Kejari tangsel
Foto (siarnitas.id) Kejari Tangsel Dapat Penghargaan PWI Award 2022 Sebagai Lembaga Vertikal Responsif

siarnitas.id – Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang Selatan (Tangsel) mendapat penghargaan PWI Award 2022 sebagai Lembaga Vertikal Responsif dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tangerang Selatan (Tangsel).

Lembaga penegakan hukum dan keadilan yang berdiri sejak 2017 di Kota Tangerang Selatan dituntut berperan dalam menegakkan supremasi hukum, perlindungan kepentingan umum, penegakan hak asasi manusia, serta pemberantasan Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN).

Kepala Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan, Aliansyah mengatakan Kejari Tangsel hingga saat ini terus membangun hubungan yang harmonis dengan para wartawan di Kota Tangsel.

“Sudah tiga kali jadi Kajari saya baru dapat rasa dengan wartawan di Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan,” kata Aliansyah pada saat memberikan sepatah dua kata diatas panggung. Jumat (29/7).

Baca Juga : PWI Tangsel Gelar PWI Tangsel Award 2022, Eko : Program Rutin Setiap Periode

Dalam perjalanannya, lembaga yang terbilang relatif muda dari lembaga penegakan hukum lainnya di wilayah Banten, dalam perannya mampu memberikan respon cepat terhadap masyarakat luas.

“Kerjasama, komunikasi dan koordinasi kita Tangerang Selatan berjalan baik,” ungkapnya.

Ia menyampaikan terimakasih kepada wartawan atas pemberitaannya. Ia juga menambahkan di Kejaksaan Negeri Tangsel ada Restorative Justice, rumah restorasi dan balai rehabilitasi.

Baca Juga : Kasi Intel Kejari Tangsel Diganti, Kajari Minta Pejabat Baru Tingkatkan Kinerja

“Kami juga berharap kepada rekan- rekan pers ini, tidak hanya memberitakan saja tapi kami juga butuh informasi dari rekan-rekan media untuk menjadi bahan data kami dalam rangka penegakan hukum,” imbuhnya.

Kolaborasi bersama dengan insan pers dalam upaya membentuk kelompok kerja untuk dapat memberikan informasi kepada masyarakat, merupakan respon cepat yang dilakukan Kejari Tangsel.

“Kami juga berharap saran dan kritik terhadap kinerja-kinerja kejaksaan untuk kami lebih maju,” tutupnya.

Baca Juga : Dinas SDABMBK Raih Penghargaan PWI Award 2022 Kategori Lembaga Inovatif

Sekedar informasi, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar PWI Tangsel Award 2022, di Tuscany Boutique Hotel Intermark, Serpong, Jumat (29/7).

Acara tersebut, dihadiri Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie, Ketua DPRD dan jajarannya, OPD Kota Tangsel dan juga seluruh insan pers yang ada di Kota Tangsel.

Baca berita dan informasi lainnya dari siarnitas.id di Google News

(bam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini