Beranda Eksekutif Karang Taruna Tangsel Gelar FGD Sambut HUT ke-13, Fiqri: Kolaborasi Dengan Pemerintah

Karang Taruna Tangsel Gelar FGD Sambut HUT ke-13, Fiqri: Kolaborasi Dengan Pemerintah

225
0
Karang taruna tangsel
Karang Taruna Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Focus Group Discussion (FGD) dal menyambut HUT ke-13 Tahun

siarnitas.id – Dalam rangka menyambut HUT ke-13 tahun, Karang Taruna Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Pemkot Tangsel. Kamis (15/12/2022).

Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie mengatakan, Ini adalah fokus grup diskusi refleksi 13 tahun Karang taruna Tangerang Selatan berdiri hadir di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga : DKP3 Tangsel Berikan Bantuan Sembako di Kelurahan Bakti Jaya

Ia menambahkan, kemudian karang taruna ini melakukan evaluasi dan koordinasi dengan OPD, bagaimanapun karang taruna adalah organisasi kepemudaan yang di bina oleh Pemerintah Kota melalui Dinas Sosial.

“Saya kira ini suatu hal yang baik, kemudian juga ini untuk mempersiapkan kolaborasi kerjasama koordinasi untuk tahun 2023 yang akan datang,” kata Benyamin usai menghadiri FGD Karang Taruna.

Menurutnya, Dinas teknis membuka diri untuk bekerjasama dengan pemangku kepentingan apalagi karang taruna sebagai salah satu potensi SDM yang ada di Tangsel.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Tangerang Selatan (Tangsel), Fiqri Yanuardi Putra mengatakan, Ini kegiatan dalam rangka menyambut rangkaian HUT ke 13 karang taruna Tangsel.

“Jadi ada beberapa rangkaian, kemarin kita melaksanakan mobile legend, hari ini diskusi bagaimana tantangan peluang teman-teman menyikapi 13 tahun Karang Taruna dan kedepan seperti apa tentunya kan kolaborasi dengan pemerintah dan bagaimana di usia 13 tahun ini yang sudah berjalan kedepan, ini kita ambil tantangan dan peluang program-program yang bisa kita serap dan kita sinergikan dengan pemerintah kota, kecamatan ataupun kelurahan, nah karenanya penting untuk duduk bareng hari ini,” kata Fiqri saat diwawancara.

Menurutnya, acara ini karena penghargaan sebuah motivasi tentunya bagaimana pemerintah pusat melihat kolaborasi antar pemerintah kota dengan Karang Taruna Kota, ini sinergi dan berjalan dengan baik.

“Tentunya dengan kolaborasi itu kita mendapatkan perhatian khusus yaitu sebuah penghargaan Satyalancana Dharma Aditya Karya Mahtva Yodha, dengan penghargaan ini kita tunjukan juga kalau kita memang membantu pemerintah dalam mengentaskan permasalahan sosial ini,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan terobosan dalam diskusi ini membuat peluang kedepan menciptakan program yang tentunya keberadaan Karang Taruna ini dirasakan.

Baca Juga : Hebat! Pajak Daerah 2022 di Tangsel Capai Target

Ia berpesan untuk anak muda khususnya kader Karang Taruna untuk selalu berbuat kebaikan, sehingga apa yang didapatkan bisa dirasakan oleh lingkungan dan masyarakat.

“Pesan untuk kader Karang Taruna Tangsel ini jangan pernah lelah dan juga ragu untuk berbuat kebaikan. Insyaallah dengan kita berbuat untuk lingkungan dan masyarakat apapun capaiannya hasilnya terhadap diri kita sendiri akan nikmati,” pungkasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

(bam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini